Babinsa Koramil 02/Suka Makmur Dampingi Petani Tanam Padi

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-02 at 1.32.38 PM

Aceh Besar – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 02/Suka Makmur jajaran Kodim 0101/BS mendampingi petani menanam padi di lahan milik Bapak Syukri anggota kelompok tani Desa Seumeureng, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar, Jum’at (2/6/17).

Di sela-sela kegiatan Babinsa Koramil 02/Suka Makmur Kopda M Faisal Amir menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan Upaya Pendampingan Khusus (Upsus) dalam rangka mensukseskan program Pemerintah wujudkan Swasembada Pangan.

Selain membantu petani dalam proses penanam padi, Babinsa juga membantu mulai dari proses penyiapan lahan dan proses penyemaian bibit sampai kepada proses penanam.

“Kami akan terus mendampingi para petani dan menghimbau agar dalam pengelolaan lahan sawahnya untuk dioptimalkan, guna mensukseskan program Pemerintah wujudkan Swasembada Pangan,” kata Babinsa.

Sementara itu, Bapak Syukri mengucapkan terimakasih kepada Babinsa, sehingga para petani terbantu kerja dengan adanya pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Babinsa telah membantu meringankan kerja kami dan kami mengharapkan kegiatan ini dapat berlanjut, agar dapat memberikan motivasi dan semangat bagi para petani,” Ucapnya.

Komentar

Loading...