Serda Hijra Bantu Tanam Padi Poktan Kolam Mutiara

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-31 at 22.17.30

Calang - Babinsa Posramil Indra Jaya Serda Hijra sedang membantu menanam padi milik M. Zakaria anggota kelompok tani Kolam Mutiara Desa Meudhang Ngon Kec. Indra Jaya Kab. Aceh Jaya dengan luas lahan 0,5 Hektar dari total lahan 30 Hektar, Kamis (01/06/2017).

Lahan milik Kelompok tani Kolam Mutiara merupakan program Swadaya dengan menggunakan bibit subsidi APBN merk mekongga, yang sampai dengan saat ini luas lahan yang sudah tertanam sampai dengan Minggu IV seluas 46 Hektar.

Komandan Kodim 0114/ Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh, S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan Babinsa dalam membantu kelompok tani merupakan salah satu bentuk upaya khusus mensukseskan program Swasembada pangan di Kab. Aceh Jaya.

Hal ini terus kami lakukan bersama kelompok tani sehingga sektor pertanian terus maju dan berkembang di Kab. Aceh Jaya, selaku pendamping kami akan terus menstimulus masyarakat untuk terus bergerak sehingga sektor pertanian terus maju dan masyarakat menjadi sejahtera, peran Babinsa memang sangat penting dilapangan akan tetapi tanpa ada kerja sama yang baik sudah dapat dipastikan program Upsus tidak akan berjalan secara maksimal.

Komentar

Loading...