Safari Ramadhan Panglima TNI Dimeriahkan Tari Saman Ibu Persit Kodim Aceh Utara dan Nyanyian Akustic

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-01 at 4.47.46 AM

Banda Aceh- Kegiatan safari ramadhan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmatyo diKodam Iskandar Muda di meriahkan dengan penampilan grup tari saman ibu Persit kodim aceh utara dan nyanyian Akuistic. Rabu (31/5/17).

Tari saman merupakan salah satu tari adat yang masuk dalam kategori sangat unik. Keunikan tari saman bukan hanya terletak pada gerakan penarinya yang kompak, melainkan juga pada harmonisasi lagu dan paduan suara yang mengiringinya.

Selain itu, Tari Saman merupakan warisan Leluhur, dimana hampir seluruh masyarakat Aceh Utara  bisa melakukannya termasuk ibu persit Kodim 0103/Aut. Walau mereka berasal dari berbagai suku tetapi Tari Saman ini mampu mereka kuasai.

Keunikannya ini pula yang membuat tari asal Tanah Aceh ini menjadi sangat terkenal, bukan hanya di dalam negeri, tapi juga di seluruh mancanegara. Keunikan tari saman mulai dari sejarah, asal usul, gerakan, lagu, paduan suaranya dan kostum penarinya.Pada kesempatan Silaturahmi dan Safari Ramadhan Panglima TNI ke Kodam IM tahun 2017 ini, suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Aceh utara dimana Persit Kodim 0103/ Aceh Utara tampil mengisi acara.

Penampilan tari saman ini membantu mengembangkan seni budaya dan kearifan lokal khususnya di provinsi Aceh.

Tidak hanya di meriahkan oleh tari saman ibu Persit kodim aceh utara dan nyanyian Akuistic, kegiatan safari ramadhan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmatyo di Kodam Iskandar Muda juga di meriahkan dengan tari saman yang ditampilkan oleh para Babinsa Kodim 0113/Gayo Luwes.

Komentar

Loading...