Korem 011/Lilawangsa Peringati Hari Kelahiran Pancasila

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-01 at 10.55.34

Lhokseumawe - Tanggal 1 Juni Negara Indonesia selalu tidak lupa untuk peringati Hari Kelahiran Pancasila. Hari dimana Tanah Air pertama kali membuat perumusan Lambang Negara Indonesia.

Untuk itu Komando Resort Militer (Korem) 011/lilawangsa melaksanakan upacara untuk memperingati hari lahirnya pancasila yang laksanakan di Lapangan sudirman, Kamis (01/06) pagi.

Upacara Peringatan hari kelahiran Pancasila ini selain diikuti oleh Prajurit dan PNS TNI Korem 011/LW berserta Satdisjan juga diikuti oleh satuan Lanal Lhokseumawe dan Paskhas.

Dalam amanat presiden RI yang dibacakan oleh kasi intel Korem 011/LW Letkol Inf Surya menyampaikan bahwa pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses yang dimulai dengan rumusan pancasila,  rumusan final pancasila tanggal 18 agustus 1945  yaitu jiwa besar para founding fathers, para ulama dan pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok nusantara sehingga kita bisa membangun kesepakatan bangsa yang mempersatukan kita.

harus diingat bahwa kodrat bangsa indonesia adalah keberagaman. berbagai etnis, bahasa, adat istiadat, agama, kepercayaan dan golongan bersatu padu membentuk indonesia. itulah ke-bhinneka tunggal ika-an kita.

Saat ini kebinekaan kita sedang diuji, ada pandangan dan tindakan yang mengancam kebinnekaan dan keika-an kita. saat ini ada sikap tidak toleran yang mengusung ideologi selain pancasila. masalah ini semakin mencemaskan tatkala diperparah oleh penyalahgunaan media sosial yang banyak menggaungkan hoax alias kabar bohong.

Untuk itu diperlukan komitmen dari seluruh komponen bangsa untuk menjaga Pancasila dengan meningkatkan Pemahaman dan Pengamalan pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Selamat hari lahir Pancasila. Kita Indonesia, kita Pancasila. Semua anda Indonesia,semua anda Pancasila. Saya Indonesia, saya Pancasila.

Komentar

Loading...