Kodim 0114/Aceh Jaya dan Jajaran Forkompimda Upacara Hari Lahirnya Pancasila

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-01 at 00.14.10

Calang – Kodim 0114/Aceh Jaya melaksanakan upacara Peringatan Hari lahir PANCASILA tepat pada tanggal 01 Juni 2017, Upacara tersebut dilaksanakan secara gabungan antara personil Kodim 0114/Aceh Jaya dengan jajaran Forkompimda di lapangan Upacara Pemkab Aceh Jaya Dusun Kuala Meurisi Desa Padang Datar Kab. Aceh Jaya, Kamis (01/06/2016). Dalam upacara tersebut selaku inspektur Upacara Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto S.Ag, M.H dengan Komandan Upacara Danramil 04/Calang Kapten Inf Hendri Sanova, Pembaca UUD 1945 Serka Sutarno Eko, Pembaca Kepres RI Destin Rezawan, S.P, Pembaca Doa Kakankemenag Aceh Jaya, Pengibar Bendera dari kelompok Paskibra Aceh Jaya.

Amanat Presiden RI yang disampaikan oleh Kapolres Aceh Jaya menyampaikan bahwa Upacara hari lahirnya Pancasila yang pertama kalinya ini diharapkan meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai – nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kita perlu belajar dari pengalaman buruk Negara lain yang dihantui oleh Radikalisme, Konflik Sosial, Terorisme dan perang saudara, dengan Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika kita bisa terhindar dari masalah tersebut. Kita bisa hidup rukun dan bergotong royong untuk memajukan negeri, dengan Pancasila, Indonesia adalah harapan dan rujukan masyarakat internasional untuk membangun dunia yang damai, asli makmur ditengah kemajemukan. Kita harus waspada terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila, Pemerintah pasti bertindak tegas terhadap organisasi dan gerakan yang anti Pancasila, anti UUD 1945, anti NKRI dan anti Bhinneka Tunggal Ika. Pemerintah pasti akan melakukan tindakan yang tegas jika masih terdapat paham dan gerakan Komunisme yang jelas dilarang di Indonesia.

Kita harus waspada terhadap bentuk pemahaman dan gerakan yang bertentangan dengan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Memberikan tindakan yang tegas terhadap organisasi yang anti Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan hal yang mutlak. Mari kita bersinergi untuk menangkal oknum yang ingin mengganggu keutuhan NKRI kita semua harus berperan karena seluruh elemen di Kab. Aceh Jaya harus berperan andil agar keutuhan dan kedamaian itu terus terwujud nyata, Pemerintah pasti akan melakukan tindakan yang tegas terhadap paham yang bertentangan dan gerakan komunisme yang dilarang di bumi Indonesia. Mari kita jaga Perdamaian, Persatuan dan Tali Persaudaraan diantara kita dengan mewujudkan sikap saling hormat menghormati, bijaksana, santun, toleransi, gotong royong dan saling bahu – membahu demi kemajuan NKRI, saya sangat bangga dan berterima kasih kepada seluruh elemen yang sangat antusias hadir pada pelaksanaan Upacara Lahirnya Pancasila karena dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib “Ungkap Dandim 0114/Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh S.Sos”.

Dalam kegiatan Upacara tersebut diselenggarakan oleh Kodim 0114/Aceh Jaya turut dihadiri Sekda Kab. Aceh Jaya, Ketua MAA, Kepala SKPK, Wakapolres Aceh Jaya, Perwira Staf Kodim 0114/Aceh Jaya beserta jajaran Danramil, Perwira Staf Polres Aceh Jaya beserta jajaran Kapolsek, Personil Kodim 0114/ Aceh Jaya, Personil Polres Aceh Jaya, Personil Brimob Aceh Jaya, PNS Kab. Aceh Jaya, Tenaga Kotrak Pemkab Aceh Jaya dan Tokoh – tokoh yang berpengaruh di Kab. Aceh Jaya.

Komentar

Loading...