Kasdam IM: Pancasila Dasar Negara Sudah Final

Oleh
WhatsApp Image 2017-06-01 at 12.57.23

Banda Aceh - Kepala Staf Kodam Iskandar Muda ,Brigjen TNI Ahmad Daniel Chardin mengaskan bahwa Pancasila sebagai dasar negara kita sudah final , jadi sudah tidak perlu dipersoalkan atau dipertentangkan lagi sehingga  siapa saja yang tidak sejalan dengan Pancasila, Pemerintah tentunya pasti akan bertindak tegas.

Hal tersebut disampaikan Kasdam seusai memimpin upacara peringatan hari lahir Pancasila ke 72 yang digelar di lapangan bola, Jasdam IM, Neuseu Jaya, Banda Aceh, Kamis (01/6/17) pagi. Upacara tersebut diikuti Prajurit dan PNS Kodam IM se-garnizun Banda Aceh.

Kasdam mengatakan, Komitmen pemerintah untuk penguatan Pancasila sudah jelas dan sangat kuat. Berbagai upaya terus dilakukan dan telah diundangkan peraturan Presiden nomor 54 tahun 2017 tentang unit kerja Presiden pembinaan Ideologi Pancasila.

“Oleh karena itu, saya mengajak peran aktif para ulama, Ustadz, Pendeta, Pastor, Bhiksu, Pedanda, tokoh masyarakat, pendidik, pelaku seni dan budaya, pelaku media, jajaran birokrasi, TNI dan Polri serta seluruh komponen masyarakat untuk menjaga, memahami dan mengamalkan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara harus terus ditingkatkan,” ajak Kasdam.

Komentar

Loading...