Babinsa Meunasah Weh Bajak Sawah Poktan Polo Pirak

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-31 at 20.43.17

Calang - Babinsa Koramil 01/Lamno Serda Masyono sedang membantu membajak sawah milik Fikri  anggota kelompok tani Polo Pirak Desa Meunasah Weh Kec. Jaya Kab. Aceh Jaya dengan  luas lahan 1 Hektar dari total lahan 25 Hektar, Kamis (01/06/2017).

Lahan milik Kelompok tani Polo Pirak merupakan program Swadaya dengan menggunakan bibit Ampari, Babinsa membantu kelompok tani dalam membajak sawah dengan tujuan agar proses penanaman dapat sesuai target sehingga kelompok tani binaannya tidak tertinggal oleh kelompok tani lainnya di Kec. Jaya, upaya ini dilakukan guna kelompok tani terus berupaya memajukan sektor pertanian serta menyampaikan keluhan serta kendala selama proses kegiatan berlangsung.

Komandan Kodim 0114/ Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh, S.Sos menyampaikan bahwa Babinsa dilapangan terus bersinergi dengan kelompok tani selain meberikan arahan, bimbingan dan sosialisasi, Babinsa juga selalu senantiasa membantu kesulitan serta kendala kelompok tani binaanya, hal ini harus terwujud nyata dilapangan karena dengan peran serta Babinsa dilapangan saya yakin bahwa sektor pertanian di Kab. Aceh Jaya maju karena ada sentuhan atau campur tangan dari seluruh Babinsa dilapangan.

Komentar

Loading...