Babinsa Koramil 04/Calang Serda Sriyono Komsos dengan anggota Poktan Bina Desa

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-31 at 22.19.58

Calang - Babinsa Koramil 04/Calang Serda Sriyono melaksanakan Komsos dengan masyarakat Rustam anggota kelompok tani Bina Desa Desa Mon Mata Kec. Krueng Sabee Kab. Aceh Jaya, Kamis (01/06/2017).

Dalam kegiatan ini Babinsa menstimulus serta Tanya jawab terkait lahan pertanian yang dikelola oleh kelompok tani sehingga pertumbuhan pani tidak gagal serta mencapai hasil yang ebih maksimal, Lahan milik Kelompok tani Bina Desa merupakan program BPTP Propinsi dengan menggunakan bibit bersertifikasi atau varietas unggul jeni Empara dan Empari, yang sampai dengan saat ini luas lahan yang sudah tertanam 4 Hektar dari 25 Hektar.

Komsos ini Babinsa juga memberikan arh bagaimana merawat dengan baik lahan yang sudah ada dan diupayakan lahan pertanian milik kelompok tani Bina Desa bisa diperluas atau ditambah kembali.

Komandan Kodim 0114/ Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh, S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan Babinsa selain membantu kelompok tani juga harus menstimulus dan memberikan arahan kepada kelompok tani, upaya ini dilakukan agar sektor pertanian Kab. Aceh Jaya terus berkembang setidaknya tidak mengalami kemunduran akan tetapi diharapkan memiliki perkembangan yang pesat dalam mewujudkan sektor pertanian yang nyata, sukses dan terus berkembang pesat, Kodim 0114/ Aceh Jaya melalui Babinsa akan terus mengajak masyarakat untuk mensukseskan pertanian Kab. Aceh Jaya sehingga masyarakat akan terus berkembang dalam mengelola lahan pertaniannya.

Komentar

Loading...