Safari Ramdhan Panglima TNI, Kodam IM dapat Kehormatan

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-31 at 23.23.32

Banda Aceh – Kodam Iskandar Muda mendapat kehormatan dikunjungi oleh Panglima TNI beserta rombongan dalam rangka Safari Ramdhan 1438 H. Rabu (31/5/17).

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo beserta Ibu ketua Umum Dharma Pertiwi tiba di bandara Lanud Sultan Iskandar Muda pada pukul 15.40 Wib didampingi oleh beberapa pejabat Mabes TNI diantaranya Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, Mayjen TNI Wiyarto, Mayjen TNI Gadang Pambudi, Mayjen TNI Wuryanto, Marsda AgusMunandar dan Mayjen TNI Siwi Sukma Adji.

Nampak pejabat di lingkungan Pemerintah dan Forkopimda yang menyambut kedatangan Panglima diantaranya Pangdam IM, Gubernur Aceh, Kapolda Aceh, Ketua DPRA dan Kajati Aceh.

Panglima TNI dalam sambutannya, menyampaikan rasa terimakasih kepada jajaran Kodam IM khususnya kepada Pangdam atas penyelenggaraan Safari Ramadhan di Kodam Iskandar Muda Banda Aceh.

“Bahwa kunjungan kali ini merupakan kunjungan yang pertamakalinya dalam rangkaian Safari Ramadhan 1438 H,” ujar Panglima TNI.

Selain itu Panglima sempat memberikan sedikit tausiyah kepada semua yang hadir tentang pentingnya berbagi kebahagiaan dan pentingnya berucap syukur karena telah dipertemukan Ramadhan di tahun ini dan bersiap diri untuk menghadapi Ramadhan lainnya yang akan datang.

Sementara itu, setelah sambutan Panglima dilanjutkan dengan Tausiyah dari KH Tengku Fahrudin Lahmudin M.Ag yang menyampaikan bahwa beliau sangat konsen terhadap materi kuliah umum Panglima TNI di Unsyiah beberapa waktu lalu tentang Proxy War.

Dalam tausiyahnya, penceramah juga menyampaikan tentang ulasan bagaimana kondisi konflik antara umat yang terjadi di Timur Tengah serta bagaimana kemajemukan di Indonesia yang harus dapat dikelola secara baik dan benar.

Acara safari Ramadhan Panglima TNI yang juga diisi dengan acara makan malam bersama anak yatim piatu. Tak hanya itu, acara safari Ramadhan tersebut juga diisi oleh penampilan tari saman dari prajurit TNI dan dihibur oleh penampilan penyanyi seniman Aceh Rafli Kande.

Dalam kunjungan safari Ramadhan kali ini, Panglima TNI tidak dijadwalkan menginap di Banda Aceh mengingat padatnya kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan di Jakarta.

Pada pukul 21.30 Wib Panglima TNI beserta rombongan sudah bertolak kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat udara B-737 dengan nomor penerbangan A-7307 milik TNI AU.

Komentar

Loading...