Prajurit Jajaran Korem 012/TU Menerima Sosialisasi TWP AD

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-31 at 12.19.06 PM

Alue Peunyaring-  Seluruh prajurit jajaran Korem 012/Teuku Umar  yang terdiri dari Korem 012/TU, Satdisjan, Kodim 0105/Aceh Barat  dan Yonif 116/Garda Samudera beserta Persit Kartika Chandra Kirana jajaran Korem 012/TU menerima sosialisasi Tabungan Wajib Perumahan Angkatan darat  (TWP AD) dan Kredit pemilikan rumah swakelola (KPR Swakelola) dari tim Badan Pengelola Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (BPTWP AD) bertempat di Aula Yonif 116/GS. Rabu (31/517).

Sebagai pembuka, Sambutan Komandan Korem 012/TU yang diwakili Kasilog Korem 012/TU Letnan Kolonel Inf M. Syahroni mengatakan sangat menyambut baik kedatangan tim Sosialisasi dari BPTWP AD beserta rombongan, karena materi yang akan disampaikan dirasa sangat penting bagi seluruh prajurit.

Sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh ketua tim BPTWP dan sekaligus pemateri yaitu  Letkol Arm Rudy Setiawan beserta Bapak Afwal Winaldi dari Ketua Apersi Aceh (Asosiasi Pengembang Perumahan Pemukiman Seluruh Indonesia).

Tim menyampaikan materi tentang tugas pokok BPTWP AD yang bertujuan untuk kesejahteraan prajurit TNI AD khususnya. Tugas lain BPTWP AD yaitu menyusun syarat administrasi dan pengendalian pelaksanaan KPR di Kotama/Balakpus jajaran TNI AD, dan pengendalian pembayaran kepada personel AD yang berhak.

Rumah dalam kehidupan kita memiliki peran yang sangat penting terutama sebagai tempat tinggal sekaligus tempat berlindung dari hujan dan panas serta tempat berkumpul kita dengan keluarga di hari tua nanti, disamping itu rumah juga merupakan sebagai investasi kita di hari tua dan anak cucu kita nanti di masa depan.

Ketua tim juga menjelaskan, bahwa TWP ini sangat berguna bagi setiap prajurit apabila digunakan secara benar dan bijak, misalnya dengan digunakan untuk membangun rumah melalui KPR Swakelola. Karena bisa juga dana TWP tersebut diambil untuk keperluan yang lain apabila para anggota sekalian menjelang pensiun nanti.Selanjutnya Letkol Arm Rudy Setiawan  menambahkan, bahwa perumahan KPR yang akan dibangun dari BPTWP AD merupakan bentuk bekerjasama dengan para pengembang (developer) di daerah masing-masing, sehingga dapat terjangkau oleh setiap anggota, terutama anggota sekalian yang masih lajang.

Pihak pengembang dalam sosialisasinya menyampaikan konsep hunian yang memiliki lokasi sangat strategis antara lain dekat dengan sarana pendidikan dan kesehatan.

Dalam paparannya pihak pengembang juga menyebutkan bahwa komplek Perumahan tersebut sudah memiliki berbagai type rumah, luas tanah, desain, spesifikasi bangunan, harga jual, uang muka dan prakiraan angsuran. "Rumah Ku Istana Ku"

Hadir dalam sosialisasi tersebut Kasilog Korem 012/TU, Kasipers Korem 012/TU, Ka Ajenrem 012, Kapenrem 012/TU, Wadan Yonif 116/GS para Perwira, Bintara, Tamtama dan Persit yang ada di jajaran Korem 012/TU.

Komentar

Loading...