Danbelneg Terima Bantuan Dari Pimpinan Dayah Masyraf

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-31 at 4.26.22 PM

Aceh Besar- Pimpinan Dayah Masyraf  Pekan Bada, Aceh Besar Tengku Adi Fitriadi memberikan bantuan Alqur'an terjemah serta  buku tafsir dan buku agama kepada Komandan Depo Pendidikan Bela Negara (Danbelneg) Rindam Iskandar Muda Letkol Inf. Slamet Riyanto bertempat di Masjid Ar rahmah Dodik Bela Negara Rindam IM. Rabu (31/5/17).

Dalam kesempatan tersebut Pimpinan Dayah Masyraf  mengatakan, Al Qur’an merupakan wahyu Allah SWT  yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW dengan perantara malaikat jibril, disampaikan dengan jalan mutawatir kepada kita, ditulis dalam mushaf dan membacanya termasuk ibadah.

Lebih lanjut dikatakan Pimpinan Dayah, Alqur'an dan buku tafsir serta buku agama lainya diharapkan dapat manfaatkan selama bulan Suci Ramadhan untuk menambah khazanah ilmu pengetahuan agama biar lebih luas dan tidak memiliki pemahaman sempit.

“ Bukan hanya di baca saat bulan suci Ramadhan setelah bulan suci Ramadhan pun bisa di baca sesudah atau sebelum sholat wajib lima waktu,” ujarnya,Sementara itu, Danrindam Iskandar Muda Kolonel Inf. Niko Fahrizal yang diwakili Komandan Depo Pendidikan Bela Negara (Danbelneg) Rindam Iskandar Muda Letkol Inf. Slamet Riyanto mengatakan sangat menyambut baik atas bantuan Al Qur'an terjemah, buku tafsir serta buku-buku lainya untuk melengkapi pustaka Masjid Ar-rahmah Dodik Bela Negara Rindam IM.

Danbelneg menjelaskan, adapun bantuan yang diserahkan Pimpinan Dayah Masyraf  diantaranya, Al-Quran terjemah sebanyak 10 buah, Buku Berakhlak dan Beradab Mulia 4 buah, Buku Ibnu Katsir 4 Jilid, Tafsir ayat2  Ahkam 3 buah dan Buku Fikih Islam, Mahzab Safi'ie sebanyak 3 buah.

Dengan adanya bantuan ini, Danbelneg berharap agar dapat dimanfaatkan dengan baik untuk menggali ilmu agama yang ada didalam Al Qur'an maupun tafsir untuk memperluas pengetahuan  agama dan menghindari pemahaman yang sempit.

“ Terlebih lagi sekarang ini bulan suci Ramadhan bulan penuh berkah manfaatkan waktu untuk menggali dan mempelajari ilmu - ilmu agama, selain Taddarus juga bisa dimamfaatkan pada setiap harinya,”  ujar Letkol Inf. Slamet Riyanto.

Komentar

Loading...