Bulan Puasa, Babinsa Tetap Semangat Dampingi Petani

Oleh
IMG-20170530-WA0008

REDELONG – Babinsa Koramil Model-05/TG, Kodim 0106/Ateng Serda Sugi Mulyono dalam bulan suci Ramadhan ini, tetap semangat melaksanakan pendampingan terhadap Poktan Tani Mandiri dengan secara bersama-sama membersihkan tumbuhan pengganggu tanaman padi yang berumur 15 hari, bertempat di lahan persawahan Desa Gegur Sepakat, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah.  Rabu ( 31/5/17 ).

Danramil model-05/TG Kapten Inf Aep Mukhran Halid di tempat terpisah menjelaskan bahwa gulma merupakan salah satu masalah yang dapat mengganggu produktivitas tanaman padi yang kehadirannya selalu mengganggu pertumbuhan tanaman.

Macam-macam gulma pada tanaman padi ini biasanya berbentuk rumput yang menyerupai padi, rumput di sekitar tanaman padi, jika dibiarkan akan mengganggu tanaman padi itu sendiri dan akibatnya tanaman menjadi kurang subur, bahkan akan menutup pertumbuhan padi yang dapat menjadikan tanaman kurang sehat.

Sesuai dengan tugas yang telah dibebankan kepada para babinsa untuk mengawal keberhasilan swasembada ketahahanan pangan Nasional, kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan pertanian di wilayah binaan, para babinsa harus mengetahui dan aktif, bukan hanya aktif di lapangan tetapi hal-hal yang bersifat tehnis serta teori tentang pertanian mereka harus tahu.

Untuk itu kalau ada pertemuan pok tani dan kursus singkat pertanian di pok tani yang disampaikan oleh rekan PPL di wilayah babinsa harus hadir,” tegas Danramil Model-05/Timang Gajah.

Komentar

Loading...