Babinsa Babul Makmur Bantu Petani Olah Lahan Sawah

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-31 at 7.48.00 PM

Kutacane – Untuk meningkatkan Swasembada pangan memasuki musim tanam di wilayah Kabupaten Aceh Tenggara, Kopda Muklis Babinsa Pos Ramil Babul Makmur Kodim 0108/Aceh Tenggara terjun langsung ke sawah membantu para petani mengolah lahan milik kelompok tani seluas 1 Ha di Desa Tanoh Alas, Kecamatan Babul Makmur, Kabupaten Aceh Tenggara. Rabu (31/5/17).

Kopda Muklis mengatakan, musim tanam padi dilakukan oleh para petani biasanya dengan dimulainya musim penghujan tiba, karena jenis tanaman padi merupakan tanaman yang sangat tergantung oleh air mencapai 90 persen.

Ia menjelaskan, persiapan lahan dalam pengolahan lahan juga telah dilakukan agar kwalitas padi nantinya dapat tumbuh bagus, kemudian pada musim tanam tahun ini para petani menanam padi merek serang.

Kopda Muklis berharap, dengan adanya bantuan ini, semua penanaman padi tahun 2017 ini dapat meningkat lebih tinggi dibandingkan dengan tahun kemarin, sehingga hasil Swasembada Pangan dan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Aceh Tenggara terwujud dengan baik.

Komentar

Loading...