Prajurit Yonzipur 16/DA Terima Sosialisasi TWP AD

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-30 at 11.54.58

Aceh Besar-  Seluruh prajurit Batalyon Zeni Tempur 16/Dhika Anoraga menerima sosialisasi Tabungan Wajib Perumahan Angkatan darat  (TWP AD) dan Kredit pemilikan rumah swakelola (KPR Swakelola)  dari tim Badan Pengelola Tabungan Wajib Perumahan Angkatan Darat (BPTWP) bertempat di Aula Markas Komando Yonzipur 16/DA. Selasa (30/5/17).

Sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh ketua tim BPTWP sekaligus pemateri yaitu  Letkol Arm Rudy Setiawan beserta Bapak Kamal dari PT. Zarnita Abadi (Developer) dan Kapten Arh Agus Suryana sebagai operator.

Dalam kesempatan tersebut Ketua tim mengatakan, rumah dan perumahan dalam kehidupan  kita memiliki perananan yang sangat penting terutama sebagai tempat berlindung dari hujan dan panas serta tempat berkumpul kita dengan keluarga di hari tua nanti, disamping itu rumah juga merupakan bekal kita di masa depan, untuk anak cucu kita dan sebagai investasi di hari tua.

Ketua tim juga menjelaskan, bahwa TWP ini sangat berguna bagi setiap prajurit apabila digunakan secara benar dan bijak, misalnya dengan digunakan untuk membangun rumah melalui KPR Swakelola. Karena bisa juga dana TWP tersebut diambil untuk keperluan yang lain apabila para anggota sekalian menjelang pensiun nanti.

Selanjutnya Letkol Arm Rudy Setiawan  menambahkan, bahwa perumahan KPR yang akan dibangun dari BPTWP AD merupakan bentuk bekerjasama dengan para pengembang (developer) di daerah masing-masing, dimana setiap rumah yang dibangun memiliki asas Murah Hati atau Mudah, Murah, Sehat dan Indah, sehingga dapat terjangkau oleh setiap anggota, terutama anggota sekalian yang masih lajang.Kemudian pada kegiatan sosialisasi tersebut ketua tim juga membuka sesi tanya jawab, pada kesempatan ini tidak sedikit para anggota yang menanyakan tentang penggunanaan dana TWP  dan cara-cara mengambil perumahan dengan dana TWP tersebut.

Sementara itu, Komandan Batalyon Zeni Tempur 16/DA, Letkol Czi Didid Yusnadi mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan seperti ini adalah untuk memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada para anggota Yonzipur 16/DA  tentang bagaimana pentingnya rumah dan perumahan di masa depan nanti.

“ Hal ini sangat penting diadakan, karena saat ini masih sangat banyak anggota yang belum mengerti tentang pentingnya kegunaan TWP,  bagaimana pengelolaannya, serta apa keuntungannya untuk para anggota sekalian,” tutup Letkol Czi Didid Yusnadi.

Komentar

Loading...