Kasi Teritorial Korem 011/LW Kunjungi Koramil-03/Kota

Oleh
IMG-20170529-WA0015

TAKENGON – Kasi Teritorial Korem 011/LW Letkol Inf Yogi Bahtiar melakukan kunjungan kerja di Koramil-03/Kota, Kodim 0106/Aceh Tengah Jln. Mersa Desa Merah Mersa, Kecamatan Lut Tawar, Kabupaten Aceh Tengah. Selasa ( 30/5/17).

Kunjungan Kasi Intel tersebut dalam rangka, meninjau langsung  program karya bhakti jambanisasi dan swasembada ketahanan pangan Nasional  Koramil-03/Kota.

Kasi Ter mengatakan bahwa program Jambanisasi ini merupakan bagian dari Serbuan Teritorial yang di laksanakan secara berkelanjutan di wilayah Korem dan jajarannya, yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang rumahnya belum memiliki jamban, selain itu untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

Kasiter menjelaskan,  tugas pokok dalam swasembada pangan antara lain mengembangkan produksi pangan yang bertumpu pada sumber daya, kelembagaan dan budaya lokal. Mengembangan efisiensi sistem usaha pangan. Pengembangkan sarana-prasarana dan teknologi untuk produksi, penangaann pasca panen, pengolahan dan penyimpanan pangan. Membangun, merehabilitasi, dan mengembangkan prasarana produksi pangan. Mempertahankan dan mengembangkan lahan produktif serta membangun kawasan sentra produksi pangan.

Sementara itu, Danramil-03/Kota Kapten Inf Kamaludin mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja ini dan bertujuan untuk mengecek sejauh mana program ini telah dilaksanakan serta untuk mengevaluasi kekurangan yang ada, sehingga pada pelaksanaan program selanjutnya dapat dilaksanakan dengan lebih efektif dan maksimal.

Karya bhakti jambanisasi ini merupakan Program kerja Kodim 0106/Ateng yang dilaksanakan secara berkelanjutan di seluruh jajarannya pada tempat-tempat yang masih terdapat warga yang kurang mampu untuk membantu meningkatkan taraf hidup kesehatan yang lebih baik.

Komentar

Loading...