Danrem 011/LW Bersama Dandim 0104/Atim Pantau Stock Beras di Bulog Subdrive Langsa

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-30 at 15.10.17

Langsa - Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono S.I.P, M.Si yang datang dalam rangka Gladi Posko I yang masih diselenggarakan di Makodim 0104/Aceh Timur hingga saat ini pada hari kedua kunjungi Kantor Badan Urusan Logistik (Bulog) Subdrive Langsa untuk memantau stock beras di wilayah Kota Langsa, Selasa (30/5/17).

Dalam kunjungannya, Danrem yang juga didampingi oleh Komandan Kodim (Dandim) 0104/Atim Letnan Kolonel (Letkol) Inf Amril Haris Isya Siregar, SE tampak berbincang-bincang dengan Kepala Bulog Kota Langsa Hendy Ismail Siregar dan Kepala Subdrive H. Basir yang hadir pada siang itu.

Kunjungan ini terkait keterlibatan TNI dalam Swasembada Pangan yang mana pihak TNI berupaya ikut menyukseskan program Ketahanan Pangan yang sedang digencarkan Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan Rakyat Indonesia melalui kesepakatan dalam Nota Kesepahaman Monitor of Understanding (MoU) antara Kementerian Pertanian (Kementan) dengan TNI. Apalagi dengan telah dibentuknya Satuan Penugasan Penyerapan Gabah (Satgas Sergap) oleh TNI di setiap wilayah jajaran Kodim di seluruh Indonesia sehingga perlu diadakan revisi dan pengkajian guna memperoleh pelaksanaan tugas dengan hasil yang maksimal, kata Danrem saat dilokasi.

Hendy Ismail Siregar menerangkan bahwa sejak didirikannya Posko Sergap kerjasama dengan Kodim 0104/Atim, penyerapan gabah diwilahnya mengalami peningkatan yang signifikan. Babinsa selalu memantau ke Lapangan sehingga mengurangi kesempatan para Tengkulak untuk membeli gabah dibawah harga, sehingga petani lebih cenderung menjual gabahnya ke Bulog setempat. Ia berharap kerjasama seperti ini dapat terus berlanjut agar ketersediaan Stock Beras di Bulog pada setiap daerah dapat terpenuhi sehingga krisis pangan dapat dicegah, harap Kabulog Kota Langsa itu.

Komentar

Loading...