Babinsa Harus Tetap Semangat Bertugas Walaupun Melaksanakan Ibadah Puasa

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-30 at 12.06.47

Pidie - Menanam bawang merah setelah selesai panen padi menjadi kebiasaa para petani di desa Cut Reubee, Babinsa koramil 03/Delima Kopda Asrizal melaksanakan pendampingan menanam bawang merah milik ibu Suriati dengan luas lahan 0.5 Ha, Selasa 30 Mei 2017.

Kegiatan pendampingan kepada petani merupakan tugas bagi babinsa saat ini demi terwujudnya Swasembada Pangan yang di Programkan oleh Pemerintah yang   melibatkan TNI dengan Kementerian Pertanian (Kementan) sejak tahun 2015 lalu.

Komandan Koramil (Danramil) 03/Delima Kapten Inf Abdul Hamid mengatakan bahwa sebagai TNI-Rakyat, seluruh prajurit harus benar-benar mengilhami dan meresapi kedekatannya dengan rakyat, yaitu dengan turun kelapangan dan ikut merasakan suka-cita sebagai pendamping yang betul-betul menjalani tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab. Sehingga rakyat pun benar-benar merasakan kedekatan secara emosional dengan pihak TNI sebagai pelindung dan pengayom bagi Rakyat Indonesia, ujarnya.

“Puasa bukanlah penghalang dalam melaksanakan tugas untuk mendampingi para petani, sebaliknya bisa menjadi lahan ibadah di bulan puasa dengan melaksanakan tugas yang telah dipercayakan kepadanya, karena tugas merupakan suatu amanah yang harus dilaksanakan demi kepentingan seluruh Rakyat Indonesia,” tambah Kapten Abdul Hamid.

Komentar

Loading...