Percepat Aksi Program Pemerintah, Yonarmed 17/Komposit Gelar Aksi Jambanisasi

Oleh
dde335f6-c99d-41a7-8d60-3996074695a5

Suka Mulia – Saree, Yonarmed 17/Komposit gelar aksi “Jambanisasi” sebagai wujud kepedulian terhadap daerah binaan yakni daerah tempat latihan yang berlokasi di Desa Suka Mulia – Saree Aceh Besar (27/05/17).

Pelaksanaan aksi tersebut dilakukan 2 hari setelah melaksanakan Latihan Menembak Senjata Berat (Latbakjatrat) Kalibrasi Meriam 105 mm/Trk jenis M101A1 Howitzer (25/05/17). Upaya tersebut dilakukan dalam rangka strategi pemercepat program pemerintah “Indonesia Bersih” dan  menggalang semangat Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Pekerjaan yang menjadi sasaran pada aksi kali ini yaitu berupa pembuatan Jamban semi permanen yang disetiap saluran pembuangannya sudah dilengkapi dengan 2 buah ring septitank dengan kedalaman lubang -+ 1.8 meter. Dalam proses pemasangan tersebut diperlukan waktu hingga 1-2 hari sesuai yang direncanakan sebelumnya.

Danyonarmed 17/Komposit Letnan Kolonel Arm Arief Darmawan, S.Sos. menyatakan rasa hormat dan bangga kepada masyarakat desa Suka Mulia, Suka Damai dan Lengah Kabupaten Aceh Besar sehingga kedua kegiatan yang telah dilaksanakan dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Komandan Batalyon Artileri Medan 17/Komposit sangat mengapresiasi kekompakan antara TNI-Rakyat di wilayah Saree dalam setiap kegiatan Binter, sehingga yang demikian itu harus sudah terjadi “TNI merupakan milik Negara, dan Negara adalah milik Rakyat sehingga Yonarmed 17/Komposit juga milik Masyarakat Saree dan memang sudah seharusnya dalam kelancaran kegiatan latihan TNI merupakan tanggungjawab kita semua, guna mengawal Ibu Pertiwi” ujar beliau saat melaksanakan Simbolis Penyerahan Jamban.

Keseluruhan pelaksanaan aksi Jambanisasi dan Latbakjatrat Kalibrasi Mer 105 mm/Trk ini mendapat dukungan dan apresiasi dari masyarakat, hal ini terbukti partisipasi warga cukup tinggi saat kegiatan berjalan. Dan menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat cukup tinggi untuk membangun daerahnya sehingga kondisi ini diharapkan dapat memperkuat Kemanunggalan TNI-Rakyat. (Muara Tiga 29/05/17).

Komentar

Loading...