Babinsa Koramil Nibong Bersihkan Ladang Ubi Kayu

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-28 at 13.20.42

Lhoksukon - Babinsa Koramil 24/Nibong Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara, Serka Sulaiman membantu membersihkan rumput dilahan tanaman ubi kayu seluas 1 hektar milik kelompok tani Karya Bersama desa Maddi Kecamatan Nibong Kabupaten Aceh Utara, Minggu (28/07/2017).

Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto melalui Danramil 24/Nibong Kapten Inf A. Mansyur mengatakan salah satu perawatan tanaman ubi kayu yaitu dengan melakukan pembersihan rumbut liar dengan harapan akan mendapatkan hasil panen yang maksimal serta dapat memenuhi kebutuhan ubi kayu di bulan Ramadhan ini.

"Di bulan Ramadhan ini konsumsi masyarakat terhadap ubi kayu meningkat yang diolah dengan bermacam makanan berbuka puasa seperti kolak," katanya.

Lebih lanjut dikatakan, selain melakukan pembersihan terhadap ladang ubi kayu, para Babinsa Koramil 24/Nibong setiap harinya juga diturunkan ke desa desa untuk melakukan pendampingan terhadap petani dalam rangka pencapaian swasembada pangan di Aceh Utara khususnya di wilayah kecamatan Nibong.

"Sektor pertanian adalah salah satu sektor yang mempengaruhi pembangunan nasional. Maka dari itu, untuk mendukung dan mensukseskan Kebijakan  Pemerintah dalam pencapaian Swasembada Pangan, TNI AD Khususnya Kodim 0103/Aceh Utara mengerahkan para Babinsa untuk membantu dan mendapingi para petani," ujarnya.

Komentar

Loading...