Babinsa Koramil Geureudong Pase Dampingi Petani Tanam Padi

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-28 at 13.51.47

Lhoksukon - Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 27/Geureudong Pase Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara Kopda Saiful  membantu petani menanam padi dengan kelompok tani Desa Pulo Meuriah Kecamatan Geureudong Pase Kabupaten Aceh Utara. Minggu (29/95/2017).

Dalam kesempatan tersebut Kopda Saiful mengatakan dirinya selaku Babinsa melakukan pendampingan dan membantu petani menanam padi yang merupakan salah satu Upaya Khusus (Upsus) untuk pencapaian swasembada pangan di wilayah kabupaten Aceh Utara khususnya kecamatan Geureudong Pase.

Sementara Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto  melalui Danramil 27/Geureudong Pase Kapten Inf Misdiono menyampaikan bahwa Kodim 0103/Aceh Utara telah memerintahkan Babinsa di jajarannya untuk aktif turun kesawah melaksanakan pendampingan kepada petani.

"Hal ini dilakukan untuk mewujudkan swasembada pangan dan pencapaian target serapan gabah produksi tahun 2017 di Kabupaten Aceh Utara," katanya.

Lebih lanjut dikatakan, Babinsa dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Utara terus bekerja sama dalam upaya meningkatkan hasil panen dalam rangka pencapaian swasembada pangan dan serapan gabah tahun 2017.

"Untuk memenuhi target swasembada pangan tersebut, Kodim 0103/Aceh Utara juga mendukung prasarana mesin pertanian untuk percepatan pengelolahan lahan yang sewaktu waktu dapat digunakan oleh petani," imbuhnya.

Komentar

Loading...