Pelatih Panahan Provinsi Aceh, Ini Harapan Serka Nurbeni

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-27 at 11.11.26 AM

Banda Aceh – Babinsa Komando Rayon Militer (Koramil) 21/Blang Bintang Sersan Kepala (Serka) Nurbeni mendampingi Pangdam IM Mayjen TNI Moch.Fachrudin, S.Sos untuk mencoba olah raga Panahan di lapangan Balang Padang, Banda Aceh, Jum’at (26/5/17).

Menurut Serka Nurbaini, dirinya sengaja diminta secara khusus untuk mendampingi Pangdam IM berlatih Panahan, hal ini karena keinginan Pangdam IM untuk belajar lebih jauh tentang bagaimana cara memanah yang benar.

Serka Nurbeni menjelaskan bahwa untuk menguasai tehnik memanah tidaklah sulit.

"hal yang diperlukan dalam memanah adalah ketenangan, kesabaran, penghayatan dan konsentrasi yang tinggi serta ketekunan untuk terus belajar" ujar Pelatih Panahan Provinsi Aceh ini.

Sebagai salah satu Prajurit Sanggamara, Serka Nurbeni sangat berharap kedepan olah raga Panahan ini bisa familiar di kalangan Prajurit Kodam Iskandar Muda.

"Saya sangat berharap suatu saat nanti lahir atlet Panahan dari prajurit Kodam IM" lanjut Serka Nurbeni.

Lebih lanjut Serka Nurbeni mengutarakan bahwa olah raga Sunnah (bagi ummat Islam sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad S.A.W) ini selain untuk olah raga, juga dapat menjadi kemampuan alternatif lain bagi seorang prajurit dalam hal pengembangan kemampuan tempur.

Serka Nurbeni sudah menjadi Pelatih Panahan Aceh sejak tahun 2010 silam dan sudah mengikuti berbagai macam even kejuaraan, diantaranya Pekan Olahraga Nasional (PON) Tahun 2016 di Jawa Barat, dimana pihaknya mampu meraih 1 Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu.

Turut hadir dalam olah raga panah tersebut, Kasdam IM, Kabintal, Kakesdam, Kapendam, Kapuskopad dan Asisten Operasi Kasdam IM.

Komentar

Loading...