Usai Acara Penyambutan, Pangdam Berikan Pengarahan Kepada Dansat

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-26 at 7.09.20 PM

Banda Aceh- Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fachrudin S.Sos memberikan pengarahan  kepada para unsur Komandan Satuan jajaran Kodam Iskandar Muda dan peserta Peleton Tangkas Yonif Raider 112/Dharma Jaya yang mewakili Kodam Iskandar Muda dalam perlombaan Ton Tangkas TNI AD periode I TA.2017.

Pengarahan yang berlangsung di Balai Teuku Umar (BTU) Kodam IM itu dihadiri, Kasdam IM, para Pa Ahli Pangdam, Irdam, Danrindam, LO AL, LO AU, para Asisten Kasdam IM serta para Kabalak Kodam Iskandar Muda.

Dalam arahannya Pangdam mengatakan, tentang pelanggaran yang terjadi di satuan jajaran Kodam Iskandar Muda. Pangdam mencontohkan pelanggaran prajurit yang terjadi di Batalyon Infanteri 116/Garda Samudera dan Batalyon Arteleri Medan 17/Komposit.

Lebih lanjut dikatakan pangdam, kepada seluruh prajurit kalau mau jadi jagoan jangan menjadi jagoan yang merusak citra baik TNI, jadilah jagoan di atas matras yaitu dengan mengikuti perlombaan  bela diri Yong Moodo.

Pangdam juga menyebutkan, Presiden Republik Indonesia pernah mengatakan saat memberikan pengarahan kepada prajurit yang terlibat dalam latihan PPRC tahun 2017, bahwa di mata masyarakat penilaian terhadap TNI meraih posisi terbaik.Untuk itu, Pangdam menekankan agar pelanggaran yang sudah terjadi tidak di contoh oleh satuan –satuan yang lain, karena dampaknya sangat besar. Kemudian kepada para Komandan Satuan harus memberi pemahamanan positif kepada anggotanya disatuan masing-masing.

Pangdam juga mengatakan, bahwa hasil yang diraih Ton Tangkas Tahap 1 TA. 2017 ini ' jangan sampai menjadi beban dan jangan kita ber kecil hati dan kita harus bisa menerimanya dengan jiwa yang besar dengan teruslah berlatih sehingga  kedepan yakinlah kita dapat meraih prestasi yang membanggakan.

Komentar

Loading...