Pangdam Berikan Pengarahan Kepada Prajurit dan PNS Kodam IM

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-26 at 2.37.49 PM

Banda Aceh- Merespon cepat perkembangan situasi paska ledakan Bom di Kampung Melayu Jakarta, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch. Fahruddin S.Sos memberikan pengarahan kepada segenap anggota baik militer dan PNS dilingkungan Kodam Iskandar Muda sekaligus apel dalam rangka olahraga bersama dilapangan Blang Padang Banda Aceh. Jum’at (26/5/17).

Pangdam dalam pengarahannya, mengilustrasikan tentang rentetan kejadian bom yang terjadi di Manchester Inggris, Marawi Philipina dan Jakarta Indonesia sebagai suatu hal yang dilakukan oleh kelompok-kelompok teroris yang tergabung dalam jaringan teroris internasional.

Pangdam menambahkan, bahwa pola saat ini jaringan ISIS mendesentralisasikan sel-sel teroris nya untuk berjuang di negara asal masing-masing. Selain itu, Pangdam menekankan agar anggota Kodam IM berhati-hati dalam penggunaan media sosial khususnya untuk tidak membagikan photo-photo korban teror karena jika itu dilakukan, para kelompok teror tersebut akan merasa berhasil menebar ketakutan kepada masyarakat.

Kaitan dengan hal tersebut, Pangdam menyampaikan pesan kepada segenap anggota di Jajaran Kodam Iskandar Muda untuk meningkatkan kewaspadaan dan senantiasa mengamati keadaan lingkungan secara cermat. “Giatkan Body System jika berpergian, karena sasaran teroris saat ini adalah aparat” Pangdam menekankan.

Selain itu Pangdam sangat berharap agar segenap anggota mampu menahan diri guna menghindari benturan dengan masyarakat yang akan merugikan nama baik TNI khususnya citra Kodam Iskandar Muda.

Selain arahan tentang kondisi aktual, Pangdam turut memberikan ucapan selamat menyambut datangnya bulan suci Ramdhan yang bertepatan jatuh pada hari Sabtu tanggal 27 Mei 2017. Dalam pesan-pesannya, Pangdam mengajak segenap anggota untuk membersihkan hati dan mensucikan diri agar Puasa yang akan dilaksanakan membawa manfaat dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan.

Mengakhiri pengarahannya, sebagai hal yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Aceh khususnya ketika mengawali bulan puasa, Pangdam pun mengatakan kepada seluruh anggota bahwa Kodam turut melaksanakan tradisi Meugang dimana pelaksanaan pembagian daging meugang digelar di Makodam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...