Kodim 0101/BS Menggelar Forum Silaturahmi Pertanian

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-26 at 21.38.48

Banda Aceh –  Kodim 0101/BS menggelar Forum Silaturahmi Pertanian di Aula Makodim 0101/BS Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh, Jumat (26/5/17).

Kegiatan ini, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan ajang untuk saling tukar pikiran, dengan memberikan gagasan, untuk  menghadapi permasalahan pertanian dalam mencapai target luas tambah tanam/hasil panen di wilayah Kodim 0101/BS.

Pada kesempatan itu, Komandan Kodim 0101/BS, Letkol Inf Iwan Rosandriyanto S.I.P dalam sambutannya mengajak kelompok Tani Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh, agar tidak membiarkan sawah tersebut menganggur terlalu lama, apabila musim panen sudah selesai.

“Saya menghimbau kepada semuanya, setelah panen satu Minggu kemudian sudah bisa mulai masa penanaman,” ajak Dandim.

Dandim menyatakan, saat ini di daerah kabupaten Aceh Besar dan Banda Aceh dalam setahun hanya dapat menikmati dua kali masa panen, sedangkan daerah-daerah lain seperti di Sumatra, Jawa, Kalimantan, di daerah tersebut dapat tiga kali panen dalam satu tahun.

“Itu disebabkan, banyaknya hal yang mendasari, seperti keterbatasan pupuk, Irigasi, sarana angkut gabah, sistem managementnya, baik itu pasar produksi maupun yang lainnya, tapi kita tidak perlu menyerah dengan kondisi tersebut,” ucap Dandim.

Sementara itu, Kadis Pertanian Aceh Besar Ahmad Tarmizi mengapresiasikan kepada TNI AD khususnya kepada Babinsa Kodim 0101/BS yang selalu ikut mendampingi para petani untuk mensukseskan swasembada pangan.

“ Alhamdullilah dengan adanya Mentan kerjasama dengan TNI AD, untuk di daerah Aceh Besar, padi kita sudah mencapai 7,2 ton/Ha. Ini adalah suatu pembuktian yang kuat, hasil kerjasama dengan TNI AD,” ungkap Ahmad Tarmizi.

Dalam Forum Silaturahmi Pertanian juga dihadiri Kapolresta Aceh Besar Akbp Heru, Kasdim 0101/ BS Letkol Inf Jaka Sutanta, Wakapolresta Banda Aceh Akbp Armaini, Kadis Pertanian Ahmad Tarmizi, Kabag Pengadaan Bulog Aceh Ruslian, Ketua PERPADI Aceh Drs Darmawan, para Danramil,Perwira Staf Serta Camat Aceh Besar dan para Distributor Pupuk, kelompok Tani Aceh Besar.

Komentar

Loading...