Dandim 0101/BS: Indonesia Jantung Dunia

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-26 at 21.38.22

Banda Aceh –  Kalau kita melihat kondisi regional secara umum terutama dunia kita melihat bagaimana pertikaian - pertikaian. Indonesia berada di lintas katulistiwa dan merupakan jantung dunia.

Demikian disampaikan Komandan Kodim 0101/BS, Letkol Inf Iwan Rosandriyanto SIP saat acara forum silaturahmi Pertanian di Aula Makodim 0101/BS Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh, Jumat (26/5/17).

Menurut Dandim, saat ini diwilayah Negara Timur, Asia sudah kehabisan energi, Batu bara minyak bumi, maka tidak menutup kemungkinan, mereka akan melebarkan wilayah expansinya, karena Indonesia saat ini menjadi primadona bagi Negara Negara Dunia.

Dandim juga menyatakan,  bahwa seluruh pulau Sumatra yang ada perusahaan minyak bumi saat ini, hanya sedikit yang berbendera Indonesia, rata rata sudah dikuasai oleh aset Internasional yaitu negara luar.

“Oleh sebab itu, dengan adanya acara forum silaturahmi Pertanian ini,  saya mengajak kepada seluruh elemen  Aceh Besar dan Banda Aceh, untuk bersama-sama mensukseskan program swasembada pangan,” ajak Dandim.

Letkol Inf Iwan Rosandriyanto S IP menjelaskan, acara Forum Silaturahmi Pertanian yang diadakan Kodim 0101/BS ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI AD, khusunya Kodim 0101/BS dengan Bulog dan Petani.

“Selain  mempererat tali silaturahmi, kegiatan ini bisa menjadi ajang untuk saling tukar pikiran, dengan memberikan gagasan, untuk  menghadapi permasalahan pertanian dalam mencapai target luas tambah tanam/hasil panen di wilayah Kodim 0101/BS,” papar Komandan Kodim 0101/BS, Letkol Inf Iwan Rosandriyanto S IP.

Dalam Forum Silaturahmi Pertanian juga dihadiri Kapolresta Aceh Besar Akbp Heru, Kasdim 0101/ BS Letkol Inf Jaka Sutanta, Wakapolresta Banda Aceh Akbp Armaini, Kadis Pertanian Ahmad Tarmizi, Kabag Pengadaan Bulog Aceh Ruslian, Ketua PERPADI Aceh Drs Darmawan, para Danramil,Perwira Staf Serta Camat Aceh Besar dan para Distributor Pupuk,kelompok Tani Aceh Besar.

Komentar

Loading...