Sebagai Wujud Kepedulian Kepada Pemerintah, TNI akan Terus Lakukan Pendampingan

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-25 at 08.52.19

Banda Aceh - Dalam rangka menjaga stabilitas Stok Pangan dan harga Gabah/beras Tahun 2017 untuk mewujudkan Swasembada Pangan Nasional, Komando Distrik Militer 0101/BS menyelenggarkan acara Silaturahmi dengan Mitra Tani se Kabupaten Aceh Besar, bertempat di Grand Aceh Kuliner Desa Lambung Kecamatan Meuraxa Banda Aceh, Rabu (24/05/17).

Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Iwan Rosandriyanto, S.IP dalam acara ini mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program Pemerintah dalam rangka mewujudkan Swasembada Pangan Nasional dan meningkatkan kesejahteraan para petani.

Ia menjelaskan, dari kegiatan pendampingan yang selama ini telah dilakukan, untuk Provinsi Aceh di tahun 2016 kita sudah naik peringkat ke 13 dibandingkan tahun 2015 yang hanya memperoleh peringkat ke 26 dari jajaran Bulog Se Indonesia.

“TNI akan terus melaksanakan pendampingan sebagai wujud kepedulian kepada pemerintah, demi menjaga stok pangan dan lonjakan harga pasar dengan mengajak Para Mitra Tani untuk berkenan menjual stok beras yang ada di kilang padi miliknya dengan harga rata-rata pasar yang nantinya akan di tampung oleh Bulog,” jelasnya

Sementara itu, Kabid Produksi Bulog Provinsi Aceh Bapak Ruslian yang turut hadir dalam acara ini mengungkapkan Meskipun pengusaha dari medan yang membeli beras dengan harga yang sangat tinggi, kami akan tetap membeli beras dari Petani dan Mitra Tani, guna meningkatkan stok Pangan Nasional.

“Kami akan terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjual Gabahnya kepada Bulog, guna meningkatkan stok Pangan Nasional serta kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Dandim 0101/BS beserta jajarannya yang selama ini telah melakukan pendampingan kepada para petani,” Ungkapnya.

Disisi lain Ketua Perpadi Aceh Dr. Darmawan menyarankan kepada Bulog untuk menjaga harga Gabah di Aceh dan mencegah pengusaha padi dari Sumatera Utara, perlu adanya dukungan dana dari Dinas Pertanian kepada para petani, agar hasil Gabah dan berasnya tetap dijual kepada Bulog.

“Kami menyarankan kepada Bulog, agar bekerja sama dengan BUMN untuk memasarkan harga Gabah/beras, sehingga harga tersebut dapat stabil dan apabila ini tetap terjaga maka para petani tidak akan menjual Gabah/berasnya kepada Pengusaha dari luar Aceh,” Saran Dr. Darmawan

Turut hadir dalam acara tersebut, Kadis Pertanian Aceh Besar Ir. Tarmizi, Perwira Seksi Teritorial Kodim 0101 BS Mayor Inf Issukandar S. Ag, Kaur Komsos Kodim 0101/BS, Para Danramil jajaran Kodim 0101/BS dan Para Mitra Tani se Kecamtan Aceh Besar.

Komentar

Loading...