Usai Latihan, Prajurit Zipur 16/DA Karya Bhakti Bersihkan Mesjid Bersama Masyarakat

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-24 at 15.28.38

Aceh Besar - Usai melaksakan latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Regu, Prajurit Batalyon Zeni Tempur 16/Dhika Anoraga yang terlibat dalam latihan UST Regu tersebut melakukan kegiatan karya Bhakti membersihkan lingkungan Mesjid Baiturrahmah Yang berada di Gampong Jantho Baru, Jantho, Aceh Besar.  Rabu (24/5/17).

Dalam kegiatan karya bhakti kali ini, tidak hanya melibatkan puluhan prajurit Yonzipur 16/DA saja, tetapi juga  melibatkan muspika dan masyarakat setempat.

Komandan Batalyon Zeni Tempur 16/DA Letkol Czi Didid Yusnadi mengatakan, karya bakti ini merupakan salah satu program Batalyon Zeni Tempur 16/DA yang perduli terhadap lingkungan yang bersih dan sehat, serta suatu bentuk kepedulian Batalyon Zeni Tempur 16/DA terhadap masyarakat di desa daerah latihan.

Danyon menjelaskan, karya bhakti yang dilakukan puluhan prajurit Yonzipur 16/DA sengaja di fokuskan di mesjid, dimana sebentar lagi umat islam akan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, dengan tujuan agar masyarakat dalam melaksanakan ibadah nantinya dapat berjalan khusuk dan nyaman dihadapkan lingkungan yang bersih.

“ Karya bhakti ini sengaja di fokuskan di mesjid, agar semua umat islam dalam menjalankan ibadahnya pada bulan suci Ramadhan nanti dapat berjalan khusuk dan nyaman,” kata Letkol Czi Didid Yusnadi.

Sementara itu Perwira Seksi Intelijen Batalyon Zeni Tempur 16/DA Lettu Czi Yusup Yudistira yang memimpin kegiatan karya bhakti tersebut menjelaskan, adapun sasaran dalam pembersihan masjid yaitu mulai dari dalam maupun perkarangan masjid. Untuk pembersihan dalam mulai dari pencucian karpet, pengepelan lantai, pembersihan sarang laba – laba dan pembersihan kaca, sedangkan pembersihan diluar masjid mulai dari pembabatan rumput, pembersihan kamar mandi, tempat Wudhu, pembersihan selokan bahkan pembersihan area parkir.

Kegiatan karya bhakti prajurit yonzipur 16 mendapat respon positif dari masyarakat sekitar, sehingga dengan demikian dapat meningkatkan hubungan silaturahmi yang baik antara TNI dengan masyarakat, disamping itu juga dapat menimbulkan kepercayaan masyarakat terhadap TNI.

“Kedepannya Batalyon Zeni Tempur 16/DA akan terus menggalakkan kegiatan karya bakti di sekitar daerah latihan seperti kegiatan karya bhakti sekarang, dengan sasaran difokuskan pada fasilitas- fasilitas umum,” tutup Lettu Czi Yusup Yudistira.

Komentar

Loading...