Tim Aswas Jasmil AD Tinjau Langsung USJM Batalyon Raider 111

Oleh
Raider Khusus 111 USJM Regu Disjasad Korem 011 Kodam Iskandar Muda TNI AD

Tualang Cut -  Tim Asitensi dan pengawasan Jasmani militer Angkatan Darat yang dipimpin langsung oleh Mayor Inf Suryadi melakukan kunjungan kerja ke Markas Batalyon Raider Khusus 111/Karma Bhakti. Rabu (23/5/17).

kunjungan kerja tim Aswas Jasmani militer Angkatan Darat ke Markas Batalyon Raider Khusus 111/KB untuk mengecek langsung penyelenggaraan dan pelaksanaan bidang latihan Uji Siap Jasmani Militer (USJM) tingkat regu pada triwulan II TA. 2017 yang dilaksanakan oleh prajurit Raider Khusus 111/KB.

“ Jadi tujuan tim Aswas Jasmani militer Angkatan Darat Kemarkas Batalyon Raider Khusus 111/KB ini untuk mengecek langsung latihan uji siap jasmani militer tingkat regu pada triwulan II TA. 2017 yang dilaksanakan oleh prajurit Raider Khusus 111/KB,” jelas Komandan Batalyon Raider Khusus 111/Karma Bhakti Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis.

Selanjunya disela- sela Kunjungan tim Aswas Jasmani militer Angkatan Darat , Danyon mengatakan bahwa  kegiatan ini merupakan program kerja dari Komando Atas dalam rangka pembinaan latihan khususnya satuan tempur untuk memelihara dan meningkatkan jasmani militer serta kerjasama atau kekompakan dalam hubungan Regu.Ia juga menjelaskan, kegiatan Uji Siap Jasmani Militer (USJM) Tingkat Regu ini dilaksanakan selama dua hari, dan ada dua materi yang diuji diantaranya materi Lintas Medan (Cross Country)  dan Renang Militer. Dimana dihari pertama materi yang diuji yaitu lintas medan dengan menempuh jarak kurang lebih 8 KM,  dan hasilnya memenuhi standarisasi sataun infanteri. Hal ini di dasari dengan pembinaan satuan dalam bidang latihan pembinaan fisik terutama berjalan dengan baik.

“ Jadi secara umum para prajurit Raider 111 siap melaksanakan kegiatan latihan bersifat uji ini,” tutur  Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis.

Kemudian didihari kedua materi yang diuji yaitu renang militer, untuk pelaksanaanya besok    akan dilaksanakan di kolam renang Vitra Tirta Kota Langsa,” tutup Danyon.

Komentar

Loading...