Longsoran Batu di Gunung Pulot Sudah di Evakuasi

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-24 at 21.20.58

Aceh Besar - Longsoran batu besar yang menutup sebagian ruas jalan lintas Banda Aceh - Meulaboh tepatnya di Km 27 Gampong Pulot Kecamatan Leupung Kabupaten Aceh Besar kini telah berhasil dievakuasi, Rabu (24/5/17).

Proses evakuasai melibatkan satu unit alat berat jenis beko milik PT. Wira Taco Mitra Mulya dan dibantu oleh anggota TNI dari Koramil 19/Leupung, anggota Kepolisian dari Polsek Leupung serta pihak Kecamatan dan warga setempat.

Komandan Koramil (Danramil) 19/Leupung Kapten Arh Teuku Ridwan melaporkan bahwa longsoran batu besar yang semula menutupi badan jalan sudah berhasil dievakuasi ke tepi jalan pada pukul 19.40 WIB malam tadi, sehingga ruas jalan Banda Aceh - Calang kini sudah kembali normal.

"Bongkahan batu telah berhasil disingkirkan ke tepi jalan, kini jalan sudah kembali normal" tuturnya. Danramil menghimbau kepada seluruh warga yang akan melintas agar lebih berhati-hati mengingat cuaca saat ini memasuki musim penghujan disertai angin kencang dengan intensitas cukup tinggi sehingga sangat berpotensi terjadinya tanah longsor di sepanjang jalan mulai dari Leupung hingga Gunung Geurutee Calang.

Sebagaimana diketahui sebelumnya longsoran batu besar terjadi sekitar pukul 11.00 wib di jalan lintas Banda Aceh - Meulaboh tepatnya di Km 27 Desa Pulut Kecamatan Leupung Kabupaten Aceh Besar pada Rabu (24/5/2017).

Komentar

Loading...