Kodim 0106 Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Oleh
IMG-20170523-WA0063

TAKENGON - Dalam rangka mengoptimalkan metode pembinaan teritorial yang menjadi wadah guna mencapai kesepahaman tentang pemberdayaaan wilayah pertahanan darat khususnya Satuan TNI AD, Kodim 0106/Ateng menggelar kegiatan Komsos bersama Komponen masyarakat, yang bertempat di Aula Makodim 0106/Ateng Jln. Lut Tawar Kp. Bale Atu, Kec. Lut Tawar, Kab. Aceh Tengah, Rabu ( 24/5/17 ).

Dalam sambutannya Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas kehadiran para Komponen Masyarakat ( KOMMAS ) yang telah perkenan hadir dalam kegiatan Komsos ini.

Menurut Dandim, pertemuan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komonikasi yang dialogis yang terjadi diantara kita dan saling memberi informasi terkait situasi yang terjadi di wilayah.

Lebih lanjut dikatakan Dandim, kegiatan Komunikasi Sosial ini merupakan bagian dari program kerja di bidang Teritorial dengan tujuan untuk mempererat hubungan baik dan menjalin ikatan tali silaturahmi antara TNI dengan unsur masyarakat serta dapat menciptakan suatu hubungan yang sinergitas diantara Kodim dan Tomas, Toga, Todat serta Toda, sehingga apabila terjadi permasalahan sekecil apapun di masyarakat dapat segera teratasi guna menciptakan kondisi yang kondusif dan tentram di masyarakat,”  Jelas Dandim.

Kegiatan Komsos dengan kommas untuk menumbuhkan kebersamaan, diharapkan dengan kebersamaan ini dapat membantu tugas pokok TNI AD khususnya Kodim Aceh Tengah dan jajaran dan dapat mengetahui kesulitan apa yang sedang dihadapi oleh masyarakat, sehingga kita dapat membantu mencarikan solusi untuk menyelesaikan masalah tersebut serta dapat mendeteksi dan mencegah adanya faham-faham radikal, selain itu juga bisa mensosialisasikan program-program Kodim kepada masyarakat,” harap Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P.

Komentar

Loading...