Denmadam IM Gelar Komsos Dengan Warga Gampong Keudah

Oleh
Denma

Banda Aceh. Detasemen Markas Kodam Iskandar Muda (Denmadam IM) menyelenggrakan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan masyarakat Gampong Keudah bertempat di kantor Geucik Gampong Keudah. Rabu (24/05/17).

Komsos mengusung tema “Melalui Kegiatan Penyelenggaraan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat, Kita tingkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dan Wawasan Kebangsaan dalam memperkokoh Persatuan dan Kesatuan Bangsa”, di pimpin langsung oleh Komandan Detasemen Markas Letkol Inf Fajar Nugraha dan di hadiri oleh Geucik (bapak Marlidon, para perangkat Geucik, prajurit dan PNS Denma serta masyarakat Gampong Keudah.

Kegiatan ini mempunyai tujuan yaitu memelihara dan meningkatkan hubungan antara prajurit Denmadam IM dengan Komponen Masyarakat agar terjadi keeratan hubungan yang harmonis guna memberikan pemahaman, menggugah dan mengajak Komponen Masyarakat dalam rangka berpartisipasi dalam pertahanan Negara, mengatasi kesulitan rakyat dan mendukung Tugas Pokok TNI.

Acara ini dilaksanakan karena dipandang perlu pemahaman tentang permasalahan yang berkembang saat ini, mengkaji lebih dalam serta mencari solusi terbaik. Dalam komsos tersebut Dandenmadam IM memberikan Materi “Bahaya Laten Komunis, Proxy War, Bela Negara dan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba”, dengan harapan setelah diberikan pemahaman dan pengetahuan tersebut masyarakat Desa Binaan Denmadam IM (Gampong Keudah) bisa memahami dan berpartisipasi dalam mendukung upaya pertahanan Negara.

Selain itu juga terjalin kerja sama yang baik antara Komponen  Masyarakat  dengan  satuan   Denmadam   IM   dalam   rangka   mengatasi kesulitan rakyat, masyarakat bisa membentengi wilayah dan diri sendiri terhadap penyalahgunaan Narkoba dan bisa mencegah segala kemungkinan ancaman, hambatan dan gangguan yang dapat menghambat pelaksanaan pembangunan nasional. Lanjutnya.

Kegiatan komsos menarik perhatian masyarakat, terbukti banyaknya masyarakat yang turut hadir serta antusiasnya warga yang bertanya terhadap materi yang diberikan sehingga terjalin suasana yang harmoni, terjalinnya komuni kasi dua arah.

Dalam kegiatan tersebut, Letkol Inf Fajar Nugraha juga memberikan bingkisan kepada masyarakat yang hadir berupa sarung, mengingat bahwa 3 hari ke depan umat muslim akan melaksanakan Ibadah puasa Ramadhan, serta dilanjutkan dengan kegiatan Coffe Morning dan makan bersama, dengan maksud agar terjalin keakraban dan rasa kekeluargaan antara anggota prajurit Denmadam IM dan warga masyarakat desa binaan.

Komentar

Loading...