Minggu Militer, Personel Kodim 0108/Agara Melaksanakan Lari

Oleh
photo6132101061528364987

Kutacane – Dalam pelaksanaan minggu militer rutinitas yang dilaksanakan sesuai program dari Komando atas jadwal akhir bulan, terlihat saat ini Prajurit Kodim 0108/Agara penuh semangat melaksanakan kegiatan pembinaan fisik lari ketahanan sejauh 3200 meter keliling seputaran komplek militer dan kota kutacane Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara yang diikuti seluruh personel Makodim 0108/Agara sebanyak 164 orang. Selasa (23/5/17).

Program kegiatan minggu militer wajib dilaksanakan bagi seluruh Prajurit TNI baik di Satuan Tempur, Banpur, Lemdik maupun Teritorial, dikarenakan merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap minggu terakhir pada bulannya.

Disamping itu, kegiatan ini bertujuan mengasah, memelihara serta meningkatkan kemampuan dari setiap Prajurit kodim 0108/Agara.baik kemampuan dasar militer, kemampuan teritorial maupun kemampuan fisik/jasmani sehingga setiap Prajurit kodim 0108/Agara.tersebut siap mengemban tugas pokok sebagai ujung tombak TNI di kewilayahan.

Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E, M.T.opsla menegaskan dalam kegiatan ini laksanakan dengan baik, jaga Faktor keamanan jika rekan-rekan Prajurit tidak mampu jangan dipaksakan.

“Karena kesehatan yang tau adalah diri kita ini bertujuan agar setiap anggota TNI khususnya yang melaksanakan tugas di kewilayahan tidak lupa akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang parjurit yang siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan meskipun telah bertugas di Koramil (Babinsa), dimana sebagai anggota Koramil dituntut luwes dalam menghadapi masyarakat, namun siap tangkas dan sigap sebagai seorang prajurit,” Ungkap Dandim.

Komentar

Loading...