Koramil Jajaran Kodim 0105/Aceh Barat adakan Komsos

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-23 at 13.57.27

Samatiga, Aceh Barat - Guna meningkatkan kemanunggalan TNI – Rakyat Koramil Jajaran Kodim 0105/Aceh Barat yang terdiri dari 7 Koramil Definitif melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat TA 2017 bertempat di Koramil masing-masing.

Salah satunya yang digelar oleh Koramil 09/Samatiga bersama Komponen Masyarakat wilayah binaannya bertempat di Halaman Makoramil yang dihadiri oleh 50 orang komponen masyarakat antara lain Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, LSM/Ormas/OKP, Mahasiswa dan Insn Pers, Selasa (23/5/17).

Dalam sambutannya, Plh. Danramil 09/Samatiga Letda Inf Azhari mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang silaturrahmi/tatap muka antara anggota Koramil dan semua unsur yang berada di kecamatan samatiga.

“Sehingga terjadi keeratan hubungan yang harmonis, guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan wawasan kebangsaan dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa. Sesuai dengan Tema kegiatan pada hari ini,” ungkap Danramil.

Selain itu untuk saling meyampaikan informasi, sehingga apabila terjadi permasalahan sekecil apapun di masyarakat seperti masalah terorisme, narkoba, komunisme, miras, serta penyakit masyarakat lainnya, dapat segera teratasi untuk mencegah dampak yang lebih besar guna menciptakan kondisi yang aman dan kondusif.

“Dengan komsos kita saling kenal, begitu ada masalah di lingkungan masyarakat pasti dengan muda kita saling memberikan informasi. ya sudah tentu penanganannya cepat dan tepat,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diisi materi tentang kebijakan Kasad dalam bidang teritorial, bela negara, bahaya laten komunis dan Proxy War yang diberikan oleh Danramil, Batuud dan babinsa yang telah di tunjuk dan dipersiapkan sehingga pada saat penyampaian kepada komponen masyarakat materi – materi tersebut dapat difahami dan diterima oleh peserta, selain itu terjadi diskusi/tanya jawab yang aktif namun dengan penyampaian yang singkat, padat dan jelas dari para pemateri sehingga peserta merasa puas dan semangat dalam mengikuti kegiatan ini.

kegiatan selanjutnya pembagian sarana kontak berupa sajadah kepada seluruh undangan, kemudian foto bersama dan diakhiri dengan acara ramah tamah.

Komentar

Loading...