Kodim 0114/Aceh Jaya Pertebal Iman dan Taqwa dengan Peringatan Isra Mi’raj

Oleh
ISRA MI'RAJ

Calang - Prajurit dan Keluarga Besar Kodim 0114/Aceh Jaya serta masyarakat mengikuti acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhamad SAW 1438 H/2017 M, dengan tema "Jadikan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 H/2017 M untuk meningkatkan, Keimanan, Ketaqwaan, Disiplin, Loyalitas serta pengabdian prajurit guna terwujudnya TNI yang hebat profesional dan dicintai rakyat", acara ini diselenggarakan di aula Kodim 0114/Aceh Jaya, Selasa (23/05/2017).

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh S.Sos yang diwakilkan Pasipers Kodim 0114/Aceh Jaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada hari ini kita sebagai umat Islam memperingati suatu peritiwa atau kejadian yang di alami oleh Nabi Muhammad SAW, yaitu Isra Mi'raj. Sebagai umat Islam kita tahu peristiwa Isra Mi'raj ini merupakan hari bersejarah bagi umat Islam. Ketika Nabi Muhammad SAW sempat berhadapan dengan Allah SWT untuk menerima Wahyu yang mengandung perintah Sholat 5 waktu dalam sehari semalam. Didalam Isra Mi'raj ini juga kita memperoleh pelajaran, bahwa untuk memperjuangkan Agama Allah harus benar - benar dibutuhkan Muslim yang Sejati, Teguh pendiriannya dan Kuat imannya.

Dalam ceramah Tgk. Ibnu Hajar mengajak umat Islam  terutama hadirin dan hadirat yang memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhamad SAW pada hari berbahagia ini untuk selalu melaksanakan sholat lima 5 waktu dan selalu ikhlas dalam beribadah, beramal dan berkerja karena semua apa yang diberikan Allah SWT kepada Umatnya haruslah kita syukuri. Dalam ceramahnya  Tgk. Ibnu Hajar menyampaikan turut prihatin dengan sepinya para tamu undangan yang menghadiri kegiatan Isra Mi’raj di setiap daerah manapun yang memperingati Isra miraj Nabi Muhammad SAW, akan tetapi pada hari ini Bapak TNI beserta Ibu - ibu Persit KCK XXXIX dan Tokoh Masyarakat sangat semangat serta antusias untuk memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhamad SAW yang pada hari ini dilaksanakan bertempat di Aula Kodim 0114/Aceh Jaya. Kita harus selalu mensyukuri nikmat Allah SWT yang sudah diberikan kepada kita, dalam hal ini pengikut- pengikut Rasululah SAW telah di uji oleh Allah SWT dengan adanya peristiwa Isra Mi'raj yakni apakah mempercayainya dan bertambah iman ataukah mengingkari kebenarannya.

Sehingga dengan demikian ibarat emas dapat kelihatan mana yang asli dan mana yang imitasi, mana pengikut nabi yang setia dan sejati dan mana pengikut yang ingkar. Dalam menyambut bulan suci Rahmadan 1438 H, marilah kita sambut Bulan Suci Ramadhan ini dengan bersih dengan tujuan puasa serta kegiatan yang harus dibatasi atau mengurangi selama melakukan puasa mencakup pembatasan atas seluruh anggota tubuh, hati, dan pikiran dari perlakuan segala macam dosa ”Ungkap Tgk. Ibnu Hajar”.

Komentar

Loading...