Kodim 0101/BS Melaksanakan Upacara Pemakaman Militer

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-23 at 9.35.59 PM (1)

Aceh Besar- Komando Distrik Militer 0101/BS melaksanakan upacara pemakaman militer Pelda (Purn) Baharuddin Ali, bertempat di Desa Lamsenia, Kecamatan Leupung , Kabupaten Aceh Besar. Selasa (23/5/17).

Upacara pemakaman yang dilaksanakan secara militer tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Koramil 19/Leupung Kapten Arh T. Ridhwan.

Kapten Arh T. Ridhwan mengatakan, upacara yang dilaksanakan tersebut merupakan penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa dan pengabdiannya kepada negara dan bangsa semasa hidupnya.

Danramil juga menyampaikan turut belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Almarhum, bagi keluarga yang ditinggalkan agar diberikan ketabahan.

“ Ini sudah menjadi kehendak Allah SWT, oleh karena itu  kita harus menerima secara ikhlas,”ujarnya.

“Atas nama bangsa dan negara Indonesia sangat bangga terhadap jasa-jasa serta pengorbanan Almarhum selama berdinas sampai saat ini,” ucap Komandan Koramil 19/Leupung Kapten Arh T. Ridhwan.

Sementara itu pihak keluarga yang diwakili oleh Sekcam Leupung Bapak Burhanuddin mengucapkan terima kasih yang sebesar- besarnya atas prosesi fardhu kifayah dari mulai memandikan, mengkafani, mensholatkan sampai  pemakaman.

“Saya mewakili keluarga, berterima kasih kepada Kodim 0101/BS beserta jajarannya yang telah membantu dalam prosesi pemakaman secara Militer,” tutur Sekcam.

Turut hadir dalam upacara pemakaman, Komandan Kodim 0101/BS Letkol Inf Iwan Rosandriyanto,S.IP yang diwakili oleh Perwira Seksi Personel Mayor Inf Eka NS Putra, puluhan  anggota Kompi Panser Yonkav 11/Serbu, Geuchik Lamsenia, serta  warga Desa Lamsenia.

Komentar

Loading...