Kasrem 011/LW: Komsos Salah Satu Metode Pembinaan Teritorial

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-23 at 16.32.20

Lhokseumawe - TNI merupakan alat pertahanan Negara untuk mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dan tugas pokok TNI itu sendiri selain Operasi Militer untuk Perang (OMP) adalah sebagai Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Untuk keberhasilan tugas pertahanan ini tentu diperlukan dukungan dari aparat pemerintah dan warga masyarakat, Korem 011/Lilawangsa bersama aparat pemerintah Kota Lhokseumawe dan Kab. Aceh Utara serta masyarakat melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di gedung KNPI Korem 011/LW, Selasa (23/05/2017).

Pada kegiatan tersebut Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si yang diwakili oleh Kepala Staf Korem (Kasrem) 011/LW Letkol Inf Shofanudin mengatakan, pembinaan teritorial TNI -AD pada hakekatnya adalah kegiatan penyiapan wilayah pertahanan dan kekuatan secara dini, sesuai dengan sistem pertahanan semesta serta upaya untuk membangun, memelihara, meningkatkan dan memantapkan kemanunggalan TNI-RAKYAT.

“Komsos merupakan salah satu metode pembinaan teritorial dan kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI – AD, dengan berkomunikasi dengan segenap komponen masyarakat maka akan terjalin hubungan yang harmonis terhadap berbagai komponen masyarakat dan akan timbul saling pengertian tentang peran, fungsi dan tugas masing – masing,”  terangnya.

Sementara itu, Bupati Kab. Aceh Utara Muhammad Thaib mengungkapkan kegiatan ini adalah kegiatan yang tepat untuk menjalin hubungan tali silaturahmi antara TNI dengan aparat pemerintah Kab. Aceh Utara dan masyarakat.

“Berkat adanya kerja para Babinsa yang hadir ditengah masyarakat, masyarakat semakin solid dengan kinerja TNI selama ini yang ikut serta mengatasi kesulitan rakyat khususnya di wilayah Kab Aceh Utara,” ungkap  Bupati Kab. Aceh Utara.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Forkopimda Kota Lhokseumawe dan Kab Aceh Utara, Para Kepala Dinas Kota Lhokseumawe dan Kab. Aceh Utara, Para Komandan Dinas Jawatan Korem 011/LW,  Para Kasi dan Pasi Korem 011/LW serta masyarakat Kab. Aceh Utara.

Komentar

Loading...