Kaajendam IM Pimpin Sosialisasi Pembinaan PNS TNI

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-23 at 13.14.36

Banda Aceh - Kepala Ajudan Jenderal Kodam Iskandar Muda, Kolonel Caj Zainul Arifin, S.E memimpin acara Sosialisasi Pembinaan Pegawai Negeri Sipil TNI AD sewilayah Garnisun Banda Aceh bertempat di Aula Ajendam Kodam IM Jl. Nyak Adam Kamil, Banda Aceh, Selasa (23/5/17).

Hadir dalam acara tersebut Wakaajendam Iskandar Muda, Kasiminpersip dan para peserta sosialisasi dari seluruh instansi TNI AD sewilayah Garnisun Bnada Aceh dengan jumlah peserta 50 orang yang merupakan para pejabat personel dari instansi tersebut. Adapun tujuan sosialisasi tersebut untuk menjelaskan atau mengimformasikan tentang Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) dan ketentuan-ketentuan yang baru yang berlaku dilingkungan Pegawai Negeri Sipil Kemenhan RI. Terbitnya PP 11/2017, pola pembinaan manajemen PNS mengalami transformasi sesuai dengan tuntutan UU ASN. Di mana pembinaan PNS mulai dari sistem rekrutmen hingga pengangkatan dalam jabatan, menekankan tiga aspek mutlak yakni kualifikasi, kompetensi, dan kinerja. Kata Kaeajendam Iskandar Muda,Kolonel Caj Zainul Arifin, S.E.

Pada acara tersebut tampil sebagai pemateri Kaur Pangkar, Lettu Caj Adek yang menyampaikan kehadiran PP 11/2017 menguatkan implementasi sistem merit dalam manajemen birokrasi yang mencakup sejumlah hal, yakni: manajemen SDM secara efektif, efisien dan terintegrasi; standar integritas dan perilaku untuk kepentingan publik; seleksi dan promosi secara adil dan kompetitif; penggajian, reward and punishment berbasis kinerja. pp tersebut juga melindungi pegawai dari intervensi politik dan memproteksi pegawai dari kegiatan politik dan dari tindakan semena-mena.

Pada kesempatan kegiatan Pembinaan PNS TNI AD tersebut juga dilaksanakan Pemilihan Ketua Korpri Kodam Iskandar Muda yang secara aklamasi saudara Amrizal Hanum S.PdI, Kaur Rohis Bintaldam Iskandar Muda terpilih menjadi ketua yang akan mengemban tugas dan amanahnya hingga tahun 2022 mendatang

Komentar

Loading...