Babinsa Koramil 02/Woyla Pantau Harga Sembako

Oleh

Aceh Barat - Di tengah kesibukannya sebagai Bintara Pembina Desa, Babinsa Koramil 02/Woyla Sertu M. Ali Harahap menyempatkan diri untuk melaksanakan pemantauan harga Sembako di Pasar Tradisional Kecamatan Woyla Kabupaten Aceh Barat. Selasa (23/5/17).

Di sela-sela obrolannya, Sertu M. Ali Harahap dengan pedagang dan pembeli mengungkapkan tidak ada terjadi lonjakan harga terhadap sejumlah bahan pokok, dan harga relatif stabil.

Adapun kenaikan harga terjadi dari Hasil pemantauan harga Sembako oleh Babinsa Koramil 02/Woyla di Pasar Tradisional Kuala Bhee pada menjelang Bulan Suci Ramadhan Tahun 2017 mengalami kenaikan seperti harga Cabai yang semula Rp. 20. 000/  saat ini menjadi Rp 27.000 Per Kg, Bawang Merah dari Rp. 28.000 menjadi Rp. 30.000 Per Kilo, Minyak goreng Rp 10.000 menjadi Rp. 12.000 Per Kg.

Peningkatan tersebut masih dianggap wajar oleh para pedagang dan pembeli namun demikian masyarakat terutama kalangan ibu rumah tanggga berharap agar harga tidak mengalami peningkatan.

Peningkatan harga tersebut menurut M. Ali Harahap, bukan karena langka ataupun tidak adanya suplai dari daerah lain namun menurutnya disebabkan karena faktor permintaan yang meningkat menjelang ramadhan. Beliau juga mengharapkan kepada warga untuk tidak mudah terbawa situasi dan menanggapinya dengan berfikir positif.

Danramil 02/Woyla Kapten Inf Suyono  mengatakan pemantauan harga Sembako ini rutin dilakukan untuk diinformasikan ke Komando Atas diantaranya melalui kegiatan monitoring harga sembakodi Pasar - pasar tradisional.. Hal ini dilakukan sesuai arahan Komandan Kodim 0105/Abar Letkol Inf Hery Riana Sukma guna mencegah maupun mengantisipasi adanya oknum-oknum yang sengaja menaikkan harga penjualan sembako di pasaran.

Komentar

Loading...