Kodam IM Gelar Evaluasi Progja Sapit Semester I Ta.2017

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-22 at 16.38.26 (1)

Banda Aceh, Inspektorat Daerah Militer Iskandar Muda (Irdam IM) Kolonel Inf Fajar Budiman didampingi Wairdam IM membuka evaluasi Sapit (sistem akuntabilitas pengawasan iternal terintegrasi) Kodam Iskandar Muda Semester I TA. 2017, bertempat di ruang TMMD Makodam Iskandar Muda, Senin (22/5/17).

Kegiatan ini diikuti oleh Kasdim, wakil kabalkdam dan oprator aplikasi sapit yang ada di satuan jajaran Kodam Iskandar Muda,

Evaluasi Sapit bertujuan untuk mengingatkan kembali bagaimana tata cara dalam menggunakan aplikasi Sapit tersebut sehingga dapat membantu dan mempermudah dalam pengerjaannya.

Dalam sambutannya Irdam menyampaikan, bahwa Program aplikasi Sapit ini masih belum dipergunakan oleh satuan bawah, sehingga di dalam pengisian dan pengimputan produk kegiatan satuan kerja kurang teliti dalam pengisiannya baik itu judul, kegiatan yang kurang lengkap serta tanggal pelaksanaan kegiatan dalam aplikasi sapit belum disesuaikan dengan rencana yang telah dibuat.

“ Jadi, SAPIT ini, bertujuan untuk mempermudah pengawasan administrasi didasarkan pada kelengkapan dokumen program satuan secara online. Sehingga SAPIT nantinya bisa dijadikan bahan acuan Komando atas dalam mengawasi program kerja dan anggaran yang dilaksanakan oleh satuan jajaran Kodam IM 2017,” ujarnya .

“Diharapkan dengan adanya program sapit ini kedepannya dapat membantu dalam pengerjaan pengisian dan pengimputan produk giat satker di satuannya masing- masing kedepannya,” harapnya.

Komentar

Loading...