Kegiatan Persami Kodim 0104 Resmi Ditutup

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-22 at 10.23.31 AM

Langsa - Perwira Penghubung Kodim 0104/ Aceh Timur (Pabung Atim) Mayor Inf Sulistiono secara resmi tutup Kegiatan Pramuka Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) di Desa Bayeun, Kecamatan  Rantau selamat,  Kabupaten  Aceh Timur. Minggu (21/5/17).

Sebelumnya kegiatan Persami tersebut dibuka langsung oleh Komandan Kodim 0104/Aceh Timur Letnan Kolonel Inf Amril Haris Isya Siregar, SE pada Sabtu 20 Mei 2017.

Dalam kesempatan tersebut Mayor Inf Sulistiono mengatakan, bahwa gerakan pramuka sangat berarti dalam membentuk jiwa patriot dan semangat kebangsaan bagi generasi muda yang diharapkan agar mampu menjadi motor penggerak dalam mensukseskan dan mendukung program pemerintah.

Secara garis besar tujuan Persami adalah untuk memupuk jiwa bela negara dalam membentuk sikap yang di landasi oleh kecintaan pada tanah air serta keyakinan pancasila sebagai Ideologi Negara.

Disamping itu lanjutnya,  kegiatan ini juga merupakan suatu bentuk upaya pembinaan pada anak-anak dan pemuda untk meningkatkan jiwa kebangsaan terhadap bangsa yg berlandaskan pancasila dan UUD 1945.

Ia juga menjelaskan, dalam kegiatan Persamai tersebut para peserta dibekali dengan wawasan kebangsaan, kegiatan bhakti dan beberapa Materi Krida seperti Survival, Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD), Mountainering, Navigasi Darat (Navrad) dan Pionir atau Tali Temali.

Perwira Penghubung Kodim 0104/ Aceh Timur berpesan kepada para peserta Persami  agar selalu pegang teguh Tri Satya. karena itu merupakan janji yg harus di laksanakan di samping dasa dharma sebagai alat pencapai tujuan. Kemudian apa yang sudah diterima selama kegiatan Persami ini dapat menjadi pelajaran yang bermanfaat sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Acara penutupan Persami turut dihadir, Kadisjar kota langsa, Kapolsek Rantau Selamat, Para Danramil  jajaran Kodim 0104/Atim serta para Babinsa dan Kakak Pembina Pramuka tiap-tiap koramil Sekodim 0104/Atim.

Komentar

Loading...