Danrem 012/TU Bersama Forkopimda Aceh Jaya Panen Jagung Perdana

Oleh
IMG-20170522-WA0145

Aceh Jaya- Komanda Korem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Nefra Firdaus SE. MM bersama  Forkopimda Aceh Jaya melaksnakan  panen jagung perdana di lahan kelompok tani Hasee Beusama seluas 125 Hektar yang berada di Desa Teupin Ara, Kecamatan Teunom, Kabupaten Aceh Jaya. Senin (22/5/17).

Pada saat dilokasi Danrem mengatakan, panen jagung  di atas lahan 125  hektar ini merupakan panen raya pertama hasil kerjasama masyarakat dan TNI khususnya di wilayah Aceh jaya dan hasilnya sangat memeuaskan yaitu mencapai delapan sampai sembilan ton perhektanya

Dalam kesempatan tersebut Danrem juga memberikan apresiasi kepada kelompok tani Hasee Beusama karena telah berhasil dalam proses penanaman jagung sehingga dapat panen dengan hasil yang memuaskan.

Danrem juga megatakan, sesuai dengan program Pajale (Padi, Jagung dan Kedelai) yang telah sukses ini, kedepan jajaran Korem 012/TU  juga akan membantu petani dalam hal membangun lahan tidur agar bermanfaat untuk rakyat.

Lebih lanjut dikatakan Danrem,  Korem 012/TU melalui para Babinsa jajaran terus menggalakan kegiatan di Sektor pertanian, sehingga setiap tahunnya hasil pertanian di Kabupaten jajaran Korem 012/TU  akan terus meningkat, dengan meningkatnya sektor pertanian maka masyarakat akan lebih sejahtera,” sebut Kolonel Inf Nefra Firdaus SE. MM.

Danrem berharap Aceh  Jaya bisa menjadi lumbung pangan untuk wilayah Aceh untuk tanaman padi dan jagung. Danrem juga meminta petani benar-benar menjaga kelestarian alam sebagai warisan generasi Aceh ke depan.

Panen jagung perdana tersebut turut dihadiri, Dandim 0114/Aceh Jaya, Kapolres Aceh Jaya, Kajari Aceh Jaya, Kadis Pertanian dan Peternakan Aceh Jaya, Sekretaris Dinas Pertanian dan Perkebunan Propinsi Aceh, Kepala Bank BPD Aceh Jaya Manejer PT. ASN, Komandan Kompi Senapan D Yonif 116/GS, Kepala BPP, para Danramil jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya serta Muspika, tokoh Adat, Toko Agama, kelopak tani Kabupaten Aceh Jaya.

Komentar

Loading...