Dandim 0108/Agara Pimpin Upacara Harkitnas ke-109

Oleh
photo6129443778147231734

Kutacane – Bertempat di lapangan Pemda Kab.Aceh Tenggara Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E, M.T.opsla pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-109 tahun 2017 dengan hikmad. senin (22/5).

Dalam pelaksanaan Upacara Harkitnas disela-sela waktu Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E, membacakan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Menkoinfo RI) yang intinya Bahwa Semangat Kebangkitan Nasional tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa kita hari-hari ini. Padahal semangat itu sudah tercetus setidaknya 109 tahun yang lalu, ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo.

Presiden Joko Widodo pada awal tahun ini telah mencanangkan penekanan khusus pada aspek pemerataan dalam semua bidang pembangunan. Bukan berarti sebelumnya kita abai terhadap aspek ini. Malah sejak awal, dalam program Nawacita yang disusun pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla, aspek pemerataan mendapat porsi perhatian yang sangat tinggi. Pemerataan pembangunan antar wilayah hendak diwujudkan dengan membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 200 orang lebih diantaranya Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E.M.T.opsla, dan unsur FORKOPIMDA Kab. Aceh tenggara serta tamu undangan lainnya.

Komentar

Loading...