Dandim 0102/Pidie Irup Hari Kebangkitan Nasional

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-22 at 10.57.32

Pidie - Salah satu inspirasi yang bisa kita serap dari berdirinya Boedi Oetomo sebagai sebuah organisasi modern pada tahun 1908 adalah munculnya sumber daya manusia Indonesia yang terdidik, memiliki jiwa nasionalisme kebangsaan dan memiliki cita-cita mulia untuk melepaskan diri dari penjajahan. Dengan tampilnya sumber daya manusia yang unggul inilah semangat Kebangkitan Nasional di mulai.

Demikian petikan amanat dari Menteri Komunikasi dan Informatika yang disampaikan Dandim 0102/Pidie selaku irup pada upacara memperingat Hari Kebangkitan Nasional yang ke 109,Senin (22/5).

Upacara dilaksanakan penuh hikmat dari mulai pengibaran bendera, pembacaan Pancasila dan UUD45, pengucapan Sapta Marga serta pembacaan Panca Prasetya Korpri, dan Penyerahan tanda penghargaan kepada Prajurit yang berprestasi. Semua terlihat hikmat baik petugas upacara maupun peserta upacara. Sebagai Komandan Upacara Kapten Inf Muhidin Maulana sehari -hari menjabat sebagai Perwira Seksi Logistik Kodim Pidie.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Dandim Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP tersebut disampaikan bahwa sejak diproklamirkannya kemerdekaan, kita bangsa Indonesia telah berjanji dan berketetapan hati bahwa negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini adalah harga mati yang tidak dapat ditawar-tawar lagi dalam kondisi dan keadaan apapun.

Komitmen terhadap NKRI ini penting mengingat setelah sekian lama berdiri sebagai bangsa, ancaman dan tantangan akan keutuhan NKRI tidak selangkahpun surut. Bahkan melalui kemajuan teknologi digital, ancaman radikalisme dan terorisme misalnya mendapatkan medium baru untuk penyebaran paham dan praktiknya.

Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-109, Indonesia Tetap Jaya

Komentar

Loading...