PRESIDEN JOKOWI TRANSIT DI BANDARA SIM, DANDIM 0101/BS PIMPIN PAM VVIP

Oleh
IMG-20170521-WA0000

ACEH BESAR - Ratusan personel gabungan TNI - POLRI dan unsur Pemerintah Daerah Aceh melaksanakan apel gelar kesiapan pengamanan VVIP bertempat di halaman gedung VIP Room Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh Besar, Sabtu (20/5/2017).

Pengamanan VVIP dimaksud adalah dalam rangka pengamanan kegiatan kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo ke Arab Saudi yang dijadwalkan akan melakukan transit di Bandara SIM pada Sabtu sore tanggal 20 Mei 2017.

Pada pukul 08.00 WIB apel gelar pengamanan VVIP dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigadir Jendral TNI Achmad Daniel Chardin.

Selanjutnya Komandan Kodim (Dandim 0101/BS) Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P yang bertindak selaku Komandan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah (Dansatgas Pamwil) segera memimpin dan mengorganisir pasukan pengamanan menjadi beberapa sektor pengamanan. Dalam arahannya Dandim meminta agar seluruh unsur pengamanan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab, kompak dan bersinergi satu sama lain.

Setelah melakukan briefing singkat terhadap para Komandan Pasukan, selanjutnya seluruh pasukan bergegas berangkat menuju sektor penugasan masing-masing yang telah ditentukan.

Pukul 15.30 WIB rombongan Presiden Joko Widodo dengan menggunakan pesawat kepresidenan tiba di Bandara SIM dan segera menuju VIP Room Bandara untuk melaksanakan istirahat sejenak. Dan pada pukul 16.30 WIB Presiden beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju Riyadh, Arab Saudi.

Sebagaimana diketahui sebelumnya bahwa Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT Arab dan Amerika Serikat atau Arab lslamic American Summit yang akan digelar pada 20-21 Mei 2017 di Riyadh, Arab Saudi, dan rencananya saat kembali ke Jakarta nanti akan kembali transit di Bandara SIM pada hari Senin (22/5/2017).

Komentar

Loading...