Kodim Turut Mendukung Kegiatan Kemah Seniman ke 2 Se Kabupaten Aceh Besar

Oleh
IMG-20170520-WA0003

Aceh Besar, Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP melalui Perwira Seksi Personel Mayor Inf Eka menghadiri kegiatan Pembukaan Kemah Seniman ke-2 Se Kabupaten Aceh Besar Tahun 2017, bertempat di Gedung PKK Kota Jantho, Sabtu (20/05/17).

Mengawali kegiatan yang diselenggarakan oleh Dewan Kesenian Aceh (DKA) Kabupaten Aceh Besar menampilkan Tari Ranup Lampuan dari Sanggar Senar Kota Jantho

Ketua DKA Kab. Aceh Besar Drs. Burhanuddin, MA dalam sambutannya menyampaikan bahwa tugas dari DKA adalah untuk melakukan Pembinaan seni, Penampilan Seni, Menggali Seni Budaya di Aceh Besar,

“Seperti diketahui, sekarang ini kita banyak lihat anak-anak kita yang kurang memahami kesenian Aceh khususnya Kabupaten Aceh Besar, untuk itu mari kita memantapkan kesenian kita, jangan sampai seni yang kita bangun diambil oleh pihak lain,” kata Drs. Burhanuddin, MA

Selain itu, Ketua DKA Provinsi Aceh Ibu Nur Maida Admaja juga memberikan sambutan yang mengucapkan Terima Kasih dan Apresiasi sebesar-besarnya kepada Para Panitia dan peserta yang telah mengsukseskan penyelenggaraan Kemah Seniman ke 2 ini, semoga dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Terima kasih kepada Pemerintah Aceh Besar yang telah mendukung berdirinya Kemah Kesenian Aceh Besar, karena untuk kedepan kita akan menampilkan kesenian kita di Aceh pada event-event Nasional, dan kami mengharapkan Pemerintahan Kabupaten Aceh Besar agar dapat mengucurkan dana untuk memajukan Kesenian khususnya Kabpubaten Aceh Besar,” ucap Ibu Nur Maida Admaja.

Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Besar Drs. Samsul Rizal, M. Kes juga mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintahan memberikan Apresiasi sebesar-besarnya kepada Para Panitia dan peserta DKA yang telah bekerja sama mengsukseskan terlaksananya Kemah Seniman ke 2 di Kabupaten Aceh Besar.

Ia juga mengharapkan jika nanti kedepannya mengadakan kegiatan Kemah seniman agar kegiatan ini juga diadakan perlombaan Seni di tingkat Kecamatan, sehingga dapat terlihat kecamatan mana yang mempunyai Kreasi seni terbaik di Kab. Aceh Besar.

Diakhir sambutannya Wakil Bupati mengucapkan Bismillah kemudian membuka kegiatan Kemah Seniman ke 2 Se Kabupaten Aceh Besar Tahun 2017.

Adapun tema yang diusung dalam kegiatan tersebut yaitu "Melalui Kemah Seniman Mari Kita Lestarikan Seni dan Budaya Islami Demi Terwujudnya Aceh Besar Yang Mandiri, Sejahtera Dan Damai Berdasarkan Syariah".

Hadir dalam kegiatan tersebut Perwira Seksi Personil Mayor Eka NSP Mewakili Dandim 0101/BS, Perwira Seksi Intelijen Yonkav 11/Serbu mewakili Danyonkav 11/Serbu, Kapolsek Kota Jantho, Danramil 17/Jantho dan Camat Indrapuri.

Komentar

Loading...