Dandim Pidie Buka Persami Saka Wira Kartika

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-20 at 19.51.16

Pidie - Sebanyak 39 anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0102/Pidie mengikuti kegiatan Persami (Perkemahan Sabtu-Minggu), di bumi perkemahan  Scout Camp Laweung Muara Tiga, Sabtu (20/5/2017).

Kegiatan dua hari ini dibuka langsung oleh Dandim selaku Mabisaka Wira Kartika Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP didamping Danramil 01/Muara Tiga Kapten Inf Ridwan Simbolon dan Pembina Pramuka jajaran Kodim 0102/Pidie.

Mabisaka Wira Kartika Kodim 0102/Pidie ,dalam sambutannya mengatakan, Pramuka Saka Wira Kartika saat ini mempunyai beban yang cukup berat untuk memperbaiki citra generasi muda yang pada akhir-akhir ini telah dinodai oleh segelintir oknum pemuda yang tidak bertanggung jawab.

Hal tersebut diperlukan dedikasi dan kerja keras dari kalian semua (Saka Wira Kartika) yang dilandasi semangat kebersamaan, kedisiplinan, kejujuran serta keikhlasan yang sungguh-sungguh dengan satu keyakinan bahwa apa yang dikerjakan akan bermanfaat bagi hari depan bangsa dan negara yang kita cintai.

“Kita harus pandai menghargai dan meneladani para pahlawan Kusuma Bangsa yang telah rela berkorban demi kejayaan dan keutuhan NKRI,” ujarnya.

Melalui wadah satuan karya, gerakan Pramuka harus dapat membuktikan diri, bahwa organisasi kepanduan ini mengedepankan Pendidikan watak dan kepribadian , disiplin, kepemimpinan, menumbuhkan semangat jiwa Patriotik dan jiwa Bela Negara berdasarkan nilai-nilai universal yang terkandung dalam Dasa Darma Pramuka.

Sambung Mabisaka,kesadaran membela Negara harus dibangun, dibina dan ditumbuhkembangkan dalam diri setiap warga Negara sejak usia dini. “Oleh karenanya, kepada para peserta kami minta untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya guna menambah bekal pengetahuan, baik untuk pribadi maupun satuan organisasi Pramuka Saka Wira Kartika.” Imbuh Letkol Arh Donny Indiawan SIP.

Komentar

Loading...