Uji Siap Tempur Tingkat Regu Raider Khusus 111

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-18 at 14.55.56

Tualang Cut-Aceh Tamiang, Raider Khusus 111/Karma Bhakti melaksanakan Uji siap tempur (UST) tingkat regu selama empat hari. UST tersebut di ikuti sebanyak 2  kompi senapan dan 1 kompi khusus, Kamis(18/05/17).

Pasi 2 Ops Kapten Inf Dhony Dwi Prasetyo di Mayonif Raider Khusus 111/Karma Bhakti mengutarakan, penyelenggaraan Uji Siap Tempur (UST) tingkat regu dilaksanakan untuk mengukur tingkat kesiapan tempur regu senapan, dan sekaligus menilai keberhasilan latihan satuan tingkat regu yang telah dilaksanakan dalam rangka proglatsi, khususnya dibidang taktik dan tehnik bertempur, kerjasama unsur pimpinan dan pembantu pimpinan serta kepemimpinan lapangan.

“Latihan tersebut dilaksanakan di daerah latihan kompi masing-masing, meliputi daerah latihan kompi khusus di Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Kompi Senapan-B melaksanakan latihan di daerah latihan Kecamatan Peudawa Kabupaten Aceh Timur,  sedangkan  Kompi Senapan C melaksanakan latihan di daerah latihan Kecamatan Kedai Gerobak Kabupaten Aceh Timur,” jelasnya.

Adapun tujuan dari latihan yang bersifat uji ini antara lain, untuk menguji kesiapan tempur satuan setingkat regu dalam suatu operasi sesuai materi yang telah ditentukan, maka diperoleh data kesiapan tempur tingkat regu dalam rangka pembinaan latihan tingkat selanjutnya.

“Latihan yang bersifat uji ini telah berjalan selama empat hari belakangan dan berakhir pada hari ini,” katanya.

Dengan berakhirnya latihan ini, di harapkan bagi prajurit bisa menjadikan pengalaman dan modal dalam mengikuti serta melaksanakan latihan berikutnya. Latihan ini merupakan pembinaan satuan dalam bidang latihan, latihan sesuai dengan kalender latihan mengacu pada program kerja bidang latihan, bisa menciptakan prajurit yang tangguh serta profesional dalam bidang taktik dan tehnik bertempur guna mempersiapakan diri dan satuan untuk menjalankan tugas pokok sebagai prajurit.

Komentar

Loading...