Komunikasi Sosial Salah Satu Media Pembinaan Teritorial

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-18 at 13.55.41

Pidie Jaya - Dalam rangka membangun karakter bangsa untuk ketahanan wilayah, serta memperkuat jalinan silaturahmi antara TNI dan Aparat Pemerintah, Kodim 0102/ Pidie menggelar acara Komunikasi Sosial bertempat di Pendopo Bupati Pidie Jaya, Kamis (18/5/17).

Dengan mengambil tema " Melalui Komsos dengan Aparat Pemerintah, Kita Pelihara Sinergitas Guna Membangun Masyarakat Indonesia Yang Berkarakter dengan Berlandaskan Wawasan  Kebangsaan Dalam Rangka Mewujudkan Persatuan Dan Kesatuan Bangsa".

Dalam Sambutanya Dandim Pidie yang diwakili Pabung Mayor Inf Affiansyah mengatakan, perlu kita ketahui bersama, bahwa komunikasi sosial merupakan salah satu media pembinaan Teritorial, yang sampai saat ini dipandang mempunyai nilai strategis dan handal, dengan tujuan untuk memberikan pemahaman , wawasan dan menyamakan persepsi ke seluruh komponen bangsa, tentang ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh serta menjadi salah satu penunjang keberhasilan tugas dalam menjaga keamanan menjadi kondusif di wilayah Kodim Pidie.

" Saat ini perkembangan lingkungan semakain dinamis dan bergerak begitu cepat dan tidak lagi dibatasi oleh dimensi ruang dan waktu, baik yang terjadi pada lingkungan global, regional maupun nasional," kata Pabung.

Ia menyatakan, perkembangan lingkungan tersebut telah mampu merubah tatanan kehidupan masyarakat, bangsa dan negara baik yang bersifat positif maupun negatif.

“Hal tersebut tidak lepas dari pengaruh perkembangan Ilmu Pengetahuan dan teknologi, serta informasi yang semakin canggih, sehingga segala hal dapat di akses sedemikian cepat,” ucapnya.

Sementara dalam sambutanya Wakil Bupati Pidie Jaya menyampaikan, semoga dengan adanya acara komsos ini, kita dapat saling  bersinergitas dalam melaksanakan tugas antara TNI AD dengan Pemerintah Daerah, Khususnya Kabupaten Pidie Jaya, dalam membangun masyarakat di Pidie Jaya yang berwawasan kebangsaan dan mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

" Pemda Pidie Jaya, sangat senang dengan adanya acara ini, karena dapat memunculkan gagasan yang bagus dalam rangka menciptakan kesejahteraan maayarakat Pidie Jaya,dan saya harapkan kegiatan ini dapat kita laksanakan dikesempatan yang lain,"  ungkap Wabup.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Setdakab Pidie Jaya, Ir. Iskandar Ali, Wakapolres Pidie diwakili, Kasat Binmas, AKP Rahman, Para SKPK Pemda Pidie Jaya, Kakesbangpol Linmas Pidie Jaya, Ridwan, SH, Kepala BPM Pidie Jaya, Drs. M. Syakur, Para Camat Pidie Jaya dan Para Geuchik -Geuchik Se Kabupaten Pidie Jaya.

Komentar

Loading...