Kodim Aceh Utara Gelar Komsos Kretif dengan Aparat Pemerintah

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-17 at 23.14.40

Aceh Utara - Komando Distrik Militer (Kodim) 0103/Aceh Utara menggelar Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif dengan Aparat Pemerintah Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara diaula Sapta Marga Makodim setempat. Rabu (17/05/2017).

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto melalui Perwira Penghubung  (Pabung) Mayor Kav Drs. Yusri MH mengatakan bahwa Kegiatan Komsos kreatif ini bertujuan untuk mendekatkan hubungan antara TNI dengan rakyat dan menjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat serta ikut serta dalam melestarikan budaya dan kearifan lokal.

"Pembinaan  teritorial sebagai  salah satu fungsi  utama TNI AD akan mengatur dan memberikan batas  - batas  ruang  lingkup  yang  terkait dengan apa yang harus dilaksanakan TNI AD  dalam  melaksanakan pembinaan Teritorial," katanya.

Lebih lanjut dikatakan, Fungsi Binter TNI AD diantaranya membantu Pemerintah menyiapkan potensi Nasional menjadi kekuatan Pertahanan Aspek Darat, Membantu memberdayakan masyarakat sebagai kekuatan pendukung dan pemberian bantuan kemanusian dalam menanggulangi bencana alam serta mengatasi masalah konflik sosial di masyarakat dan membangun, memelihara, meningkatkan dan memantapkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

"Melalui kegiatan Komsos ini, mari kita tumbuhkan nilai-nilai nasionalisme dalam rangka memperkokoh rasa kesatuan dan persatuan bangsa,” tutupnya.

Komentar

Loading...