Sapi Jenis Brahma Cross Mati, Dandim 0102/Pidie Langsung Tinjau

Oleh
WhatsApp Image 2017-05-17 at 14.10.04

Padang Tiji – Dandim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP meninjau peternakan sapi harapan baru pimpinan Bapak M. Jonni Desa Blang Geuliding Kec. Padang Tiji Binaan Koramil 02/Padang Tiji, Rabu (17/5/17).

Peninjauan yang dilakukan Dandim beserta dinas terkait itu, dikarenakan adanya laporan informasi matinya ternak sapi jenis Brahma Cross yang di pelihara oleh Kelompok Ternak Sapi Harapan Baru.

Kepada seluruh anggota kelompok peternak sapi tersebut, Dandim menyampaikan, agar anggota kelompok peternak menjadi seorang peternak Sapi yang cerdas, bisa memanfaatkan waktu untuk menjaga dan merawat sapinya  dengan sehat dan berkembang biak dengan baik.

" Apabila dalam memelihara sapi dirawat dengan baik, cukup makan dan minumya, di jaga kebersihan kandangnya, maka nanti hasilnya pun dapat digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari hari," kata Dandim.

Ia mengatakan, apabila Kelompok Ternak Sapi Harapan Baru dalam berternak sapi berhasil dan sukses, maka tidak menutup kemungkinan tahun berikutnya akan menjadi perhatian dari Pemerintah Pusat.

“Jadi, saya minta setiap 1 orang harus bertanggungjawab untuk merawat 4 ekor ternak sapi, agar sapi ini benar-benar terawat, “ pesan Dandim kepada anggota kelompok ternak.

Sementara itu, Kadis Pertanian Pidie Bapak Ir. H. Sarkawi. MM meminta kepada seluruh anggota kelompok peternak untuk menjaga Kandang agar selalu bersih supaya ternak terhindar dari wabah penyakit.

" Anggota kelompok ternak supaya menyiapkan Lahan untuk ditananami rumput gajah guna menjamin ketersediaan pakan ternak nantinya, karena kita semua harus komitmen agar ternak sapi Brahma Cross yang dipelihara Kelompok Ternak Harapan Baru dapat berhasil," imbuh Kadis.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kabid  Peternakan Bpk. Ir Isyak, Kapod Keswan Kec. Padang Tiji  Ibu Ir.Irdawati, Danramil 02/Padang Tiji, Ketua Pok Ternak Muhammad Jonni dan anggota Pok Ternak serta Masyarakat.

Komentar

Loading...